6 Kota Terbahagia di Dunia yang Wajib Dikunjungi

Indahnya Pantai-Pantai di Selandia Baru ini
Sumber :
  • VIVA/Tasya Paramitha

VIVA – Semua orang di dunia ini ingin selalu mencari kebahagiaan dalam hidupnya. Maka tidak heran sebagian orang mendefinisikan bahagia ketika adanya perasaan aman secara finansial. Ada pula yang menyebut bahwa kebahagiaan itu bisa didapatkan ketika kita dekat dengan Tuhan.  

Dekranas Optimis Lestarikan Kerajinan Nasional Bisa Bantu Dongkrak Ekonomi

Apa pun definisi bahagia itu, ternyata ada beberapa kota di dunia yang dinobatkan sebagai kota terbahagia. Mungkin beberapa kota ini bisa dijadikan sebagai referensi lokasi berlibur Anda yang memungkinkan Anda kembali menjadi lebih ceria setelah melakukan perjalanan tersebut. 

Berikut ini enam kota di dunia yang dinobatkan sebagai kota terbahagia seperti dilansir dari laman Pop Sugar. 

Jet Tempur F-16 Singapura Jatuh

1. Auckland, Selandia Baru

Kota terbesar di Selandia Baru ini dinobatkan sebagai kota terbahagia. Dengan pemandangan kota yang ramai, ekonomi yang berkembang pesat, sistem pendidikan yang prima, pantai berpasir hitam yang tenang, dan tanaman hijau yang subur sebagai pelarian (jika Anda dapat menyebutnya begitu), sungguh tidak mengejutkan bahwa penduduk sangat bahagia tinggal di sini.

Chandra Asri Group dan Glencore Akuisisi Aset Shell Energy and Chemicals Park Singapore

2. Kopenhagen, Denmark

"Hygge", yang dalam bahasa Denmark berarti kesenangan, keintiman, dan kehangatan, baru-baru ini menjadi tren gaya hidup Denmark yang ideal. Semuanya masuk akal, mengingat Denmark secara konsisten berada di puncak survei kebahagiaan internasional. 

Kopenhagen khususnya dipenuhi dengan pantai, taman, bersepeda, dan makanan kelas atas. Ini sering dikunjungi karena suasana bahagia, dan kenyamanannya.

3. Barcelona, Spanyol

Sebuah kota Mediterania klasik ini memiliki cuaca yang indah, pantai, makanan lezat, budaya yang semarak, dan gaya hidup yang santai. Ada juga perumahan yang terjangkau dan banyak peluang bisnis.

Ada banyak hal yang harus dilakukan dan orang-orang benar-benar tahu bagaimana bersenang-senang saat melakukannya. Barcelona tahu bagaimana untuk menikmati hidup.

4. Monterrey, Meksiko

Monterrey adalah kota yang indah di Meksiko, dan dikenal dengan ikatan komunitas yang kuat. Tidak seperti banyak kota lain di seluruh dunia, kehidupan kerja tidak selalu dianggap hal yang paling penting. Tampaknya logis bahwa seseorang akan terbebas dari stres dengan nilai-nilai seperti agama, keluarga, dan kehidupan sosial.

5. Amsterdam, Belanda

Sama halnya dengan Denmark, Belanda juga masuk kategori negara bahagia dengan Amsterdam memainkan peran utama dalam keputusan tersebut. Periset percaya keseimbangan kerja, gaya hidup aktif, dan pola pikir warga Belanda yang menjadikannya tempat yang menyenangkan. Berpikiran terbuka, sehat, ramah, dan bebas. Apa lagi yang kamu inginkan?

6. Singapura

Singapura sering dikenal sebagai kota terindah di Asia. Ini adalah tempat yang sangat aman. Singapura juga dapat membawa ketenangan pikiran yang kuat yang dibutuhkan seseorang untuk benar-benar bahagia. Dengan kepemimpinan yang memiliki pola pikir konfusianisme, orang-orang disiapkan untuk berkesempatan menjalani kehidupan yang bernilai. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya