Jelajah Hutan Lewat 'Mata' Burung, di Ketinggian 12 Meter

Redwoods Treewalk, Rotorua, Selandia Baru.
Sumber :
  • treewalk.co.nz

VIVA – Bagi Anda yang takut ketinggian tapi ingin mencoba aktivitas seru baru yang tidak begitu ekstrem mungkin bisa datang ke Redwoods Treewalk, saat berkunjung ke Rotorua, Selandia Baru.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Tempat ini menawarkan aktivitas menarik yang lain daripada yang lain, yaitu berjalan menjelajahi hutan di atas ketinggian 12 meter. Adalah Alex Schmid, turis asal Jerman yang sekarang merupakan warga Rotorua, yang pertama kali memiliki ide untuk membangun jembatan-jembatan gantung di atas pohon-pohon di Redwood Forest pada tahun 2009 lalu.

Ia ingin wisatawan yang berkunjung ke sana bisa menikmati suasana dan pemandangan hutan cantik tersebut, lewat perspektif mata burung, yakni dari atas.

Sri Mulyani Bertemu Menkeu Selandia Baru, Ini yang Dibahas

Saat VIVA berkunjung ke sana beberapa waktu lalu dalam rangka memenuhi undangan dari Tourism New Zealand (TNZ), kami cukup deg-degan saat diajak untuk menjajal aktivitas ini. Pasalnya, buat orang yang takut ketinggian seperti kami, berjalan di atas jembatan gantung yang bergoyang-goyang dan hanya bisa dilewati satu orang benar-benar pengalaman yang mendebarkan.

Deretan Negara yang Memiliki Work Life Balance Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?

Kami seakan melayang di atas tanah. Apalagi jika ada orang lain yang berjalan di jembatan tersebut, rasanya jantung kami benar-benar ingin copot.

Tempat ini menawarkan rute berjalan kaki sepanjang 553 meter di atas pepohonan. Jadi Anda diharuskan berjalan dari satu pohon ke pohon lain melewati jembatan gantung.

Awalnya kami memang merasa takut, namun lama kelamaan kami menikmati juga suasana dan pengalaman baru ini. Apalagi di tiap pohon ada tempat duduk untuk beristirahat dan menikmati pemandangan alam sekitar.

Saat kami ke sana, hutan cukup sunyi. Hanya suara serangga dan burung yang terdengar. Sesekali kedengaran suara angin dan ranting serta dedaunan yang saling bergesekan. Ada juga suara teriakan-teriakan ketakutan pengunjung yang baru naik ke atas pohon, dibarengi dengan suara tawa pengunjung lainnya.

Menariknya lagi, ada sejumlah instalasi seni berupa lentera besar dari kayu yang digantung di atas pepohonan. Tak heran, meski malam telah tiba, namun semakin banyak pengunjung yang datang untuk melihat pemandangan lentera-lentera yang digantung di ketinggian 2,5 meter tersebut.

Bagi yang tidak takut ketinggian, aktivitas ini mungkin jauh dari kata ekstrem, tapi tetap layak untuk Anda coba. Anda diharuskan membayar tiket masuk seharga NZ$25 (Rp248 ribu) untuk dewasa dan NZ$15 (Rp149 ribu) untuk anak-anak. Kunjungi situs www.treewalk.co.nz untuk informasi lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya