5 Bangunan Horor yang Melihatnya Saja Merinding

Drovers Inn, Inverarnan di Skotlandia
Sumber :
  • Facebook: DroversScotland

VIVA – Traveling menjadi salah satu hal menantang bagi semua orang. Sejumlah orang mencari destinasi-destinasi wisata pantai, gunung, aktivitas ekstrem, dan tempat-tempat indah lainnya. 

Bukan KKN di Desa Penari, Inilah 4 Desa yang Bikin Merinding

Ada pula mereka yang tertarik mengunjungi museum, tugu peringatan hingga ke desa-desa adat untuk memenuhi hasrat tersebut. Tapi tidak sedikit orang mencari sesuatu hal unik bahkan di luar nalar. Misalnya saja mencari tempat-tempat berhantu yang ada di kota tersebut. 

Jika Anda termasuk salah satu orang yang mencari keberadaan alam baka, mungkin harus memasukkan beberapa tempat berhantu di bawah ini. 

Lima Wisata Horor di Jakarta, Berani Coba?

Berikut ini lima tempat berhantu di dunia yang dilansir dari laman Buzzfeed.

1. Drovers Inn, Inverarnan

Terkenal Angker, 5 Lokasi Ini Justru Jadi Incaran Wisatawan

Di tahun 1700an, penginapan Drovers yang lengkap dengan pub ini dikenal sebagai salah satu pub paling angker di Skotlandia. Di salah satu dinding terdapat potret menyeramkan seorang gadis kecil yang meninggal karena cacar saat dia tinggal di penginapan. Anak itu pun dikatakan masih menghantui ruang nomor 6. 

Orang-orang yang tinggal di ruangan tersebut sering terbangun pada malam hari. Mereka mengatakan seperti ada sesuatu yang memotret mereka saat mereka tidur. Padahal pintu kamar mereka terkunci dari dalam.

2. Cathedral House Hotel, Glasgow

Penampakan hantu adalah kejadian biasa di hotel bersejarah yang dibangun pada tahun 1877. Tempat ini dulunya diketahui digunakan sebagai pusat rehabilitasi untuk tahanan wanita untuk sementara waktu. Banyak tamu melaporkan sering mendengar bunyi jejak kaki anak-anak di loteng kosong. Tidak hanya itu para tamu juga sering menemukan kursi bergerak sendiri. 

3. Airth Castle, Stirlingshire.

Hotel kastil menara dari abad pertengahan ini konon dihantui oleh segelintir hantu. Para tamu sering mendengar langkah kaki di tangga yang sudah tidak digunakan. Tidak hanya itu, wanita hijau dikabarkan muncul di dalam foto yang diambil oleh tamu. 

Jika cukup berani, Anda bisa menginap di salah satu kamar di lantai atas, yang diketahui dihantui oleh pengasuh dan anak-anak yang meninggal dalam kebakaran. 

4. The Salutation Hotel, Perth

Hotel bersejarah dari tahun 1699 ini konon dihantui oleh almarhum Bonnie Prince Charlie sendiri, yang menggunakan hotel itu sebagai markas besarnya. 

Pada tahun 1977, seorang pria yang tinggal di hotel terbangun dan menemukan sosok hantu mondar-mandir di ujung tempat tidurnya. Sejak saat itu, sering terdengar suara aneh yang tidak dapat dijelaskan. Seperti  "tinggalkan kami", "tidur", dan juga bersumpah kepada penyidik. 

5. Kastil Dornoch, Sutherland

Sejak dibangun pada tahun 1500an, benteng Highland ini pernah digunakan sebagai sekolah, penjara, dan sekarang merupakan hotel. Hotel ini dikabarkan dihantui oleh seorang pencuri bernama Andrew McCornish yang dieksekusi karena mencuri domba. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya