6 Tempat Wisata Mistis Terseram Dunia, Lawang Sewu Termasuk

Lawang Sewu Semarang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA – Bagi sebagian orang, melakukan perjalanan wisata menjadi waktu yang tepat untuk relaksasi diri dan tubuh. Maka tidak heran mereka akan mengincar beberapa destinasi alam, seperti daerah pegunungan, pantai atau bahkan pedesaan.

7 Tempat Wisata Paling Horor di Dunia, Indonesia Termasuk

Namun, beberapa traveler memilih untuk mencari sesuatu hal berbeda yang menantang adrenalin. Misalnya saja mencari sesuatu yang berbau mistis.

Seperti mengunjungi suatu tempat 'angker' untuk berusaha melihat sekilas atau berusaha memotret hantu yang berkeliaran di lorong gelap, mendengar suara misterius di ruang kosong, atau bahkan merasa kedinginan ketika mereka menyelidiki koridor gelap. Kalau bisa menemukan itu, akan jadi pengalaman menegangkan.

4 Tempat Liburan Ini Penuh Misteri, Mulai dari Snake Island

Jika menyukai ketegangan, mungkin Anda bisa mengunjungi tempat-tempat mistis di dunia, yang dilansir dari laman Travel and Leisure.

1. Pulau Poveglia, Venesia Italia

5 Bangunan Horor yang Melihatnya Saja Merinding

Terletak tidak jauh dari Venesia, Pulau Poveglia ternyata menyimpan sejuta misteri. Pulau indah ini merupakan bekas zona karantina bagi orang yang menderita wabah penyakit.

Selain itu, pada awal abad ke-20 pulau ini digunakan sebagai rumah sakit jiwa. Pemburu hantu mengklaim tempat ini adalah sarang aktivitas paranormal.

2. Bhangarh Fort, India

Terletak dua ratus mil dari Delhi, benteng terbengkalai itu disebut sebagai tempat paling berhantu di India. Benteng tersebut berada di tengah padang pasir. Legenda mengatakan bahwa seorang dukun melemparkan kutukan ke tempat tersebut setelah dirinya ditolak oleh seorang putri setempat.

3. Fairmont Banff Springs Hotel, Calgary, Alberta

Sejak selesai dibangun pada tahun 1888, hotel ini sering dikaitkan dengan aktivitas paranormal. Salah satu legenda paling terkenal adalah hantu pengantin perempuan, yang dilaporkan menunggu seseorang di ballroom hotel.

4. Taman Tao Dan, Kota Ho Chi Minh, Vietnam

Lebih dari 24 hektar kebun membuat Taman Tao Dan terlihat seperti surga, tetapi pada malam hari, penduduk setempat telah melaporkan bahwa taman itu memiliki nuansa yang berbeda. Rumor mengatakan bahwa hantu seorang pemuda yang tewas dalam perang masih mengembara di taman, mencari cintanya yang hilang.

5. Kota Terlarang, Beijing, China

Banyak orang tidak akan menganggap Kota Terlarang, yang terletak di pusat kota Beijing, yang modern, akan dihantui.  Namun kenyataannya sebaliknya. Salah satu penampakan yang pertama kali dilaporkan pada tahun 1940-an. Dimana ada seorang wanita berkulit putih yang terdengar menangis di aula istana.

6. Lawang Sewu, Indonesia

Lawang Sewu merupakan bekas bangunan kereta api (dan penjara Perang Dunia II) dan diyakini sebagai tempat paling angker di Indonesia. Di antara banyak hantu yang telah dilaporkan di sini, hantu yang paling populer adalah wanita Belanda, hantu tanpa kepala, serta kuntilanak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya