Lima Tempat Paling Angker di Asia Ini Bikin Merinding

Lawang Sewu, Semarang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA – Suatu tempat biasanya dikunjungi karena memiliki daya tarik. Seperti karena keindahan alamnya, arsitekturnya yang unik, hingga kisah sejarah di dalamnya.  

Daftar Tempat Fenomenal Paling Angker di Bandung, Dijamin Bakal Merinding

Namun tak hanya itu, tempat dengan suasana yang angker dan penuh mistis, ternyata kini juga banyak didatangi. Bahkan, seringkali jadi tempat wisata favorit yang mampu menantang nyali, menguji keberanian.

Sejumlah tempat di Asia pun ternyata tersohor karena keangkerannya. Seperti dilansir dari Rojak Daily, Sabtu 24 Febuari 2018, berikut adalah lima tempat paling menakutkan yang ada di Asia.

Stockholm Syndrome Lesti Kejora, Negara Banyak Kekerasan pada Wanita

First World Hotel, Genting Higjlands, Malaysia

Bangunan yang dihiasi dengan warna-warni yang cantik ini dan memiliki kasino di dalamnya, ternyata memiliki kisah yang berbanding terbalik dibandingkan dengan tampilannya. Rumor mengatakan bangunan yang memiliki 21 lantai tersebut dihantui oleh arwah penasaran yang mati karena bunuh diri akibat kalah dalam berjudi. Hantu tersebut dikabarkan merupakan sosok tembus pandang, dan tidak berwajah. Arwahnya, menghantui setiap koridor yang ada di hotel tersebut. Namun jika Anda berniat mencoba menginap di hotel itu, sebaiknya jangan datang sendirian.

Bikin Merinding, 5 Tempat Angker di Jakarta yang Diangkat Jadi Film

Gua Chibichiri, Okinawa, Jepang

Okinawa memiliki gua berhantu yang terkenal. Gua tersebut merupakan salah satu peninggalan sejarah pertempuran di Okinawa pada perang dunia kedua. Gua tersebut kabarnya berhantu karena pada akhir perang, tentara Jepang diinstruksikan untuk melakukan bunuh diri dari pada menyerah kepada tentara Amerika Serikat. Tidak hanya para tentara, warga sipil pun dikabarkan banyak yang melakukan bunuh diri karena alasan yang sama. Salah satu tempat yang dipilih mereka untuk mengakhiri hidup adalah Gua Okinawa ini.

Namun jika berniat untuk mengunjunginya, Anda dapat melihat berbagai kerangka tengkorak mulai dari orang dewasa, dan anak-anak. Menurut cerita yang beredar di masyarakat, para anak-anak dibunuh oleh orangtua mereka sendiri untuk menyelamatkannya di saat peperangan terjadi.

Bhangarh Fort, Rajasthan, India

Benteng yang dibangun pada abad ke-17 ini dijuluki sebagai lokasi paling angker di India. Salah satu legenda membicarakan tentang sebuah sihir hitam yang dibuat untuk mengutuk orang-orang di benteng tersebut sampai mati. Setelah kutukan menyebar ke seluruh benteng, musuh datang untuk menghabisi seluruh orang-orang yang berada di benteng itu.

Walaupun benteng Bhangarh menjadi tempat populer karena legendanya, namun para wisatawan hanya boleh datang pada siang hari, dan tidak boleh ada siapa pun saat malam hari. Menurut cerita setempat, apabila ada yang memaksa masuk ke dalam benteng tersebut pada malam hari, mereka akan terjebak di tempat antah berantah ketika pagi hari, bahkan ada yang tidak dapat ditemukan kembali.

Rumah Sakit Clark, Filipina

Rumah sakit ini merupakan rumah sakit angkatan darat Amerika Serikat yang berbasis di Filipina. Selama perang dunia ke dua, banyak orang yang dikabarkan meninggal secara brutal di tempat ini. Menurut cerita penduduk setempat, dikatakan tempat ini banyak sekali dihantui oleh makhluk halus dengan penampakan berupa suara menakutkan, jeritan dan jejak misterius. Dengan penampakan yang ada, tidak heran jika rumah sakit ini menjadi tempat paling menakutkan di Asia.

Lawang Sewu, Indonesia

Dibangun oleh Belanda pada pertengahan abad ke-19 sebagai markas besar perusahaan kereta api Hindia Belanda, terdapat banyak cerita penampakan seperti hantu tanpa kepala yang berkeliaran di koridor hingga wanita Belanda muda yang dikabarkan meninggal karena bunuh diri di gedung itu.

Gedung ini di zaman penjajahan Belanda bernama Wilhelminaplein. Lalu namanya diganti dengan Lawang Sewu atau dalam bahasa Indonesia yaitu Seribu Pintu, karena bangunan ini memang memiliki banyak sekali pintu dan jendela meski jumlahnya tidak sampai seribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya