Liburan ke Taiwan Lebih Seru Pakai Alat Terjemah Ini

Suasana di Ximending, Taiwan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lis Yuliawati

VIVA – Melakukan perjalanan ke beberapa negara di dunia adalah hal yang menyenangkan. Merasakan suasana baru, budaya baru, hingga makanan baru. 

Alamnya Indah Banget, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Hingga Kulineran di Taiwan

Namun, terkadang liburan menjadi tidak menyenangkan terutama ketika Anda mengunjungi beberapa negara yang tidak semua warganya fasih berbahasa Inggris, salah satunya adalah Taiwan. Melihat beberapa kesulitan yang dialami oleh wisatawan, Taiwan pun kini telah meluncurkan alat penerjemah portabel yang akan membantu wisatawan. 

Alat ini pun akan dipamerkan pada acara Taiwan Expo 2018 pada 29 hingga 31 Maret 2018 di Hall A dan B Jakarta Convention Center.

Taiwan Buka Lagi Pariwisata, Siapkan 3 Hal Ini Sebelum Berkunjung

"Tahun ini akan ada lebih dari 4.500 produk dan layanan berkualitas. Dari 4.500 itu akan ada tiga produk yang kita perkenalkan, salah satunya adalah microphone translate," kata Deputy Executive Director of Taiwan External Trade Development Council, Vanessa Chang, saat konferensi pers Taiwan Expo di Hotek Borobudur Jakarta, Kamis 22 Maret 2018. 

Pemandangan Kota Taipei di Malam Hari

Rayu Pelancong Indonesia, Taiwan Pamer Wisata Halal

VIVA pun sempat melihat mikrofon yang diberi nama IU Microphone tersebut. Ukurannya pun ternyata cukup mungil yang mudah dibawa atau dibawa. 

Untuk penggunaanya cukup mudah, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengisi baterai selama 1,5 jam sebelum digunakan. Untuk menggunakannya Anda pun harus mengunduh aplikasi IU (IU app) untuk dihubungkan dengan mikrofon tersebut melalui bluetooth. 

IU Microphone, alat penerjemah bahasa Mandarin-Indonesia

Setelah itu tekan tombol huruf I dan U yang ada di bagian atas secara bersamaan selama tiga detik untuk memilih bahasa (Indonesia-Mandarin atau sebaliknya). Setelah itu, Anda bisa tekan tombol huruf I yang berfungsi untuk menerima suara Anda (dalam bahasa Indonesia), yang akan diterjemahkan ke dalam bahasa Mandarin untuk lawan bicara kita. 

Sedangkan tombol U untuk menerima suara lawan bicara Anda dan membantu menerjemahkan ke bahasa Indonesia.

"Jadi Anda kini tidak perlu lagi bantuan penerjemah untuk berkomunikasi dalam bahasa Mandarin," terang dia. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya