Tiket Menginap di Hotel Dilelang Mulai Rp10.000, Serbu!

Ilustrasi kamar hotel.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemesanan tiket menginap di hotel tahun ini diprediksi meningkat. Bahkan peningkatannya bisa mencapai 30 persen dibanding kuartal sebelumnya di tahun ini.

Berburu Tiket Liburan Murah? Catat Tanggal Penting di Awal Bulan Agustus Ini

Hal ini diungkap oleh pengembang platform travel Mister Aladin. Menurut mereka, jika dibanding kuartal yang sama tahun lalu, peningkatan trafik pemesanan tiket menginap di hotel bisa mencapai 11 persen.

"Kami optimis bahwa pemesanan untuk libur Lebaran akan terus meningkat hingga 120 persen nantinya. Setelah soft-launching fitur flight Mister Aladin di akhir Januari 2018, ada peningkatan sebesar 63 persen untuk pemesanan hotel di kuartal I-2018 dibanding kuartal I-2017," kata Nitha Sudewo, Chief Operating Officer Mister Aladin, dalam keterangannya, Sabtu, 7 April 2018.

4 Tips Staycation Hemat Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Dikatakan Nitha, peningkatan ini ternyata berasal dari trafik pembelian tiket pesawat. Sekitar 21 persen dari total pemesanan tiket pesawat dipesan bersamaan (bundling) dengan hotel di kuartal I-2017.

"Pemesanan bundling ini akan meningkat hingga 45 persen di kuartal II-2018 dengan semakin banyaknya konsumen yang memesan untuk liburan Idul Fitri. Secara garis besar, pemesanan tiket pesawat masih didominasi destinasi populer seperti Jakarta, Bali, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar," kata Nitha.

BPS: Tingkat Penghunian Kamar Hotel Berbintang Naik Agustus 2021

Ilustrasi kamar hotel

Sama seperti tren tahun lalu, Mister Aladin masih melihat adanya peningkatan pemesanan hotel di destinasi populer seperti Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, dan Australia. Tahun ini, pemesanan hotel di Jepang dan Korea Selatan masing-masing meningkat sebesar 12 persen dan 8 persen dibandingkan kuartal IV di tahun 2017.

Akan tetapi, untuk libur Lebaran tahun ini, kebanyakan orang masih memilih berlibur ke destinasi populer dalam negeri.

Memasuki awal kuartal II-2018, Mister Aladin kembali mengadakan Mister Aladin Travel Fair untuk kedua kalinya pada 16-22 April 2018 guna mengakomodasi kebutuhan masyarakat menyambut liburan Idul Fitri.

Tanggal ini dipilih berdasarkan perilaku konsumen Mister Aladin yang cenderung melakukan pemesanan 30-45 hari sebelum keberangkatan. Acara ini akan dibagi menjadi dua sesi, online dan offline. Sesi offline akan diadakan di Grand Atrium, Kota Kasablanka pada 19-22 April 2018 yang sekaligus akan menjadi ajang peluncuran fitur tiket.

Dalam acara tersebut, hotel dan tiket pesawat akan ditawarkan dengan harga terjangkau mulai dari Rp10 ribu dan beragam pilihan hotel populer dengan diskon 50 persen saat sesi Happy Hour.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya