Wow, Inikah Toilet Tercantik di Dunia?

Toilet terbaik di dunia ada di Norwegia
Sumber :
  • Lars Grimsby/NPRA

VIVA – Keberadaan toilet menjadi salah satu hal yang paling dibutuhkan terutama ketika seseorang melakukan perjalanan jauh.

Viral WC dengan Desain Gemerlap Diskotik, Netizen: Jongkok Jedag Jedug!

Tidak terkecuali toilet umum yang ada di area istirahat (rest area). Sayangnya kita sulit menemukan beberapa toilet bersih, tidak berbau dan tidak sedikit memiliki pemandangan yang kurang sedap dipandang mata.

Persepsi itu mungkin akan musnah ketika Anda mengunjungi Norwegia. Sebab, pemerintah setempat telah menawarkan layanan toilet dengan pemandangan yang paling indah di dunia.

Gokil, Penampakan Desain Toilet SPBU di Sukabumi bak Hotel Bintang Lima: Mewah Banget

Terletak di Gildeskal, Norwegian Scenic Route Helgelandskysten ini memiliki toilet bentuk minimalis dengan atap berbentuk gelombang yang terbuat dari beton serta memiliki teras yang menghadap ke laut terbuka.

Norwegian Scenic Route Helgelandskysten ini diketahui menjadi tempat yang populer untuk menyaksikan cahaya utara di musim dingin dan matahari terbenam di musim panas. Pemandangan yang ditawarkan termasuk fjord, serta puncak gunung ke arah utara.

Arkeolog Kaget, Ada Toilet Berumur 2000 Tahun

Tidak hanya itu saja, dilansir the lonely planet, rest area ini juga memiliki tempat parkir mobil dan komplek teater terbuka yang mengarah ke area pantai. Ada pula monumen peringatan perang "Uredd" yang menjadi cikal bakal nama Ureddplassen untuk rest area ini.

Untuk diketahui, pemerintah setempat telah merancang ulang rest area ini untuk memenuhi persyaratan proyek Scenic Route kualitas arsitektur serta layanan kepada publik. Tidak hanya ini saja, pemerintah setempat pun berencana untuk memperbanyak toilet semacam ini di lima rest area di kawasan Ryfylke, Hardangervidda, Helgelandskysten, Andoya dan Lofoten. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya