Libur Lebaran, Nikmati Keindahan Hydrangea di Kanagawa

Meigetsu-in
Sumber :
  • Courtesy Prefektur Kanagawa

VIVA – Keindahan bunga sakura memang telah terkenal di dunia dan menjadi daya tarik utama pariwisata Jepang. Banyak wisatawan mancanegara, termasuk warga Indonesia, berlibur ke Jepang hanya untuk melihat bunga sakura bermekaran pada musim semi, yakni Maret hingga Mei. 

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Namun musim bunga sakura akan berakhir pada akhir Lebaran tahun ini. Tapi jangan khawatir bila Anda tidak dapat melihat bunga sakura, Jepang memiliki keindahan alam lainnya yang hanya bisa dinikmati musim tertentu. 

Tahukah Anda bahwa bunga hydrangea tidak kalah cantiknya dengan bunga sakura. Bunga berwarna biru dan merah mudah cerah ini sangat instagramable. 

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Hydrangea hanya dapat dilihat pada bulan Juni ketika lebaran tahun ini. Jadi bila Anda berniat berwisata ke Jepang saat libur Lebaran, ini kesempatan untuk melihat keindahan hydrangea. 

Lalu di mana Anda bisa menikmati keindahan bunga hydrangea? Berikut destinasi-destinasi wisata yang bisa dikunjungi seperti direkomendasikan oleh Prefektur Kanagawa, seperti dikutip dari siaran persnya. 

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

1. Hakkeijima Yokohama

Hydrangea Train di Hakkeijima Sea Paradise

Anda bisa mengikuti Hakkeijima Sea Paradise di Yokohama, yang menyelenggarakan Festival Hydrangea Hakkeijima mulai dari 9 Juni sampai 1 Juli. Di sini terdapat 20,000 kuntum bunga hydrangea yang akan mekar. Jumlah ini merupakan yang terbanyak di Kanagawa.

Hakkeijima Sea Paradise merupakan fasilitas rekreasi laut gabungan yang terdiri dari akuarium dan taman bermain. Di sini terdapat banyak tempat-tempat yang dapat dinikmati dengan nyaman bersama keluarga. 

Selama masa penyelenggaraan juga akan beroperasi Hydrangea Train. Wisatawan dapat mengelilingi fasilitas yang luas ini dengan menggunakan Hydrangea Train dan memandangi bunga hydrangea dengan nyaman dari kereta.

2. Menikmati bunga hydrangea yang fotogenik di Kamakura, kota tua Jepang

Taman Jepang dan kuil adalah tempat yang tidak dapat dilewatkan oleh wisatawan yang ingin menikmati bunga hydrangea berwarna cerah. Kota Kamakura memiliki banyak kuil yang indah. 

Meigetsu-in, yang dikenal dengan julukan “Kuil Hydrangea”, adalah salah satu tempat
yang memiliki beberapa ribu kuntum bunga hydrangea di dalam halamannya. Anda bisa mengambil foto bunga hydrangea berwarna biru yang mekar di sepanjang kedua sisi tangga menuju halaman kuil, yang sangat instagramable.

Selain itu ada Kuil Hase-dera, yang terkenal karena memiliki banyak jenis bunga hydrangea. Di sini terdapat lebih dari 2.500 kuntum dengan 40 jenis bunga hydrangea, sehingga pengunjung dapat menikmati berbagai bentuk dan warna bunga hydrangea. 

Selain itu di Kuil Hase-dera, yang terletak di atas bukit ini, Anda dapat memandangi laut yang
berada di bawahnya dari observatorium yang berada di halaman kuil. Anda dapat menikmati pemandangan dan memgambil foto laut Yuigahama yang terlihat di balik bunga Hydrangea.

Anda bisa menyewa kimono di Wargo cabang Kamakura Komachi dekat Stasiun Kamakura, dan mengenakannya untuk berfoto di kuil-kuil di Kamakura. 

3. Hakone 

Hakone Tozan Line

Hakone merupakan tempat pemandian air panas terkenal di Jepang. Anda dapat naik Hakone Tozan Line untuk memandangi bunga hydrangea yang berada di sepanjang rel. 

Hakone Tozan Line memiliki rute mendaki gunung yang berangkat dari Stasiun Hakone-Yumoto, dan rute menuruni gunung yang berangkat dari Stasiun Gora. Anda dapat menikmati perjalanan dengan kereta mulai dari Stasiun Hakone-Yumoto sampai Stasiun Gora selama sekitar 40 menit. 

Pada tanggal 15 Juni-8 Juli dimulai pukul 18.30-22.00, Anda dapat menikmati bunga hydrangea, yang diterangi oleh tata lampu, di enam titik jalur kereta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya