Libur Pilkada 27 Juni, Gratis Masuk 11 Museum di Jakarta

Museum Nasional
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riska Herliafifah

VIVA – Pemerintah menetapkan Rabu 27 Juni 2018 sebagai hari libur nasional dalam rangka pemilihan kepala daerah serentak di seluruh Indonesia. Pada momen libur nasional ini pula, sejumlah destinasi wisata memberikan berbagai penawaran menarik. Salah satunya adalah tiket masuk gratis ke berbagai museum di Jakarta. 

5 Rekomendasi Wisata di Jakarta Untuk Libur Sekolah dari Rumah Hantu hingga Aquarium

Anda dan keluarga pun bisa berlibur bersama keluarga sekaligus menambah pengetahuan si buah hati usai memberikan suara Anda dalam pilkada hari ini. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta memberikan satu hari gratis tiket masuk museum-museum di Jakarta pada hari ini dalam rangka memperingati HUT DKI Jakarta ke-491. 

Dilansir dari akun instagram resmi @museumkesejarahan setidaknya ada lima museum di bawah manajemennya yang membebaskan biaya masuk alias gratis, seperti Museum Taman Prasasti, Museum MH. Thamrin, dan Museum Joang 45. Museum dibuka mulai pukul 08.00 hingga 17.00. 

Akan Hadir Konsep Baru Menelusuri Jakarta dari Masa ke Masa Melalui Berbagai Pintu

Tidak hanya itu saja, Dinas Pariwisata DKI Jakarta, juga menggratiskan tiket masuk ke sembilan museum yang ada di Jakarta pada hari ini. Mulai dari Museum Sejarah Jakarta, Museum Tekstil, Museum Bahari, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang, Museum Nasional, Rumah si Pitung, Museum Pulau Onrust.

Bangkitkan Wisata, Pemprov DKI Jakarta Lakukan Cara Ini

"Berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta Nomor 29 Tahun 2018, Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta menggelar masuk museum gratis di 11 museum yang dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta," kata Kepala Disparbud DKI Jakarta, Tinia Budiati yang dikutip dari laman resmi Dinas Pariwisata Jakarta.  

Tidak ada syarat untuk bisa masuk gratis ke museum-museum ini. Wisatawan dari luar daerah dan mancanegara sekalipun gratis masuk museum pada hari ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya