5 Rekomendasi Wisata di Jakarta Untuk Libur Sekolah dari Rumah Hantu hingga Aquarium

Rumah Hantu Kota Tua
Sumber :
  • IG @rumahhantu.kotatua

JAKARTA – Pekan depan anak-anak sekolah sudah mulai memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2024. Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2024 sejumlah orang tua sudah mulai merencanakan lokasi liburan sekolah anak-anak.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Namun sayangnya beberapa waktu belakangan ini ibukota sudah mulai dilanda hujan. Alhasil orang tua yang ingin merencanakan liburan ke beberapa destinasi wisata seperti pantai atau gunung bisa dibatalkan.

Tapi jangan khawatir, jika Anda ingin menghabiskan akhir pekan untuk berwisata mengapa tak mencoba beberapa alternatif menarik lainnya. Apa saja? Berikut ini rangkumannya melansir berbagai sumber. 

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

1. Pusat perbelanjaan 

Ilustrasi/Ornamen natal di salah satu pusat perbelanjaan

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Mengunjungi pusat perbelanjaan di libur sekolah mungkin jadi pilihan sejumlah orang tua untuk mengisi libur sekolah anak-anak. Salah satu alasannya sejumlah pusat perbelanjaan telah menghadirkan sejumlah event seru yang menarik perhatian masyarkat. Misalnya saja di pusat perbelanjaan di Senayan yakni Senayan City menghadirkan Giant Water Castle. Di sini pengunjung bisa merasakan vibes film seperti Frozen.

2. Rumah Hantu Kota Tua

Rumah Hantu Kota Tua

Photo :
  • IG @rumahhantu.kotatua

Bagi Anda yang memiliki anak-anak yang suka adrenalin. Mungkin bisa mencoba menguji adrenalin dengan mengunjungi Rumah Hantu Kota Tua yang dihelat di Gedung Dharma Niaga Kota Tua. Kegiatan ini digelar sejak 23 November 2023 hingga 7 Januari 2024. Untuk biaya masuk ke area ini dikenakan biaya sebesar Rp25 ribu per orang (Senin-Jumat) dan Rp30 ribu per orang (Minggu/Hari Libur). Untuk jam operasionalnya dimulai sejak pukul 15.00-21.00 (Senin-Jumat) dan pukul 14.00-21.00 (Sabtu-Minggu). 

3. Gamers to Gamers

Ilustrasi orang sedang bermain game online

Photo :
  • Freepik

Digelar di Thamrin Nine Sudirman pada 9-10 Desember 2023, merupakan gaming terbesar di Indonesia ini siap memanjakan ribuan pecinta game. Diinisiasi oleh The Lazy Media dan didukung oleh creativeintel, Gamers to Gamers (G2G) ini akan ada exclusive game showcase dari beberapa developer game tanah air, industry insight yang akan diisi oleh penggiat industri game, community event, music performance, hingga experiential area di mana para pengunjung dapat menikmati instalasi game-game terfavorit.

“G2G Festival 2023 akan kembali lagi di tahun ini dengan skala yang lebih besar dari tahun sebelumnya. Seperti yang sudah kami laksanakan, tahun ini kami siap kembali membawakan The Lazy Game Awards 2023 dengan wajah-wajah baru dari game developer Tanah Air yang siap membawakan acara ini.  Para pecinta game Tanah Air bisa mendapatkan pengalaman datang ke sebuah festival di mana mereka dapat bertemu dengan banyak sekali komunitas maupun developer game sekaligus memainkan game-game favorit mereka di sana” ucap co-founder dari The Lazy Media, Rivaldo Sutanto dalam keterangannya. 

Jika tahun lalu mengusung tema abad pertengahan (Medieval), kali ini G2G Festival membawakan tema Japan District. G2G Festival 2023 berharap dapat memberikan pengalaman yang tidak terlupakan seperti berada di game bertemakan kota Jepang .

Salah satu yang menarik dari G2G Festival 2023 adalah hadirnya marketplace di mana para pengunjung bisa mendapatkan ribuan hadiah gratis dari para sponsor, game developer lokal juga internasional. Hadiah tersebut bisa didapatkan dengan mengikuti beragam quest yang tersedia di berbagai macam booth di G2G Festival.

4. Kunjungi TMII Seperti Member NCT 127

Taeoxo NCT

Photo :
  • IG @taeoxo_nct

Beberapa waktu lalu member idol group NCT 127 sempat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah dengan wajah baru. Para member diketahui sempat mengunjungi Taman Burung Jagat Satwa Nusantara. Bahkan leader NCT 127, Lee Taeyong terlihat sempat bermain dengan Kakatua Raja berbulu hitam dan merah. Tak hanya itu saja Taeyong, Doyoung, Jaehyun, Yuta, Jungwoo, dan Johnny, juga sempat mengabadikan momen saat berada di dekat rumah adat di TMII.

5. Aquarium Jakarta

Touch Pool di Jakarta Aquarium

Photo :
  • instagram.com/jakartaaquarium

Berlokasi di salah satu lokasi pusat perbelanjaan di Kawasan Tanjung Duren Jakarta Barat. Aquarium ini menawarkan berbagai pengalaman menarik seputar biota-biota laut. Wisatawan bisa menyentuh beberapa satwa seperti hiu bambu, bintang laut biru, siput dan yang lainnya di area Touch Pool. Pihaknya pun diketahui tengah mempersiapkan atraksi menarik seperti berenang bersama dengan hiu serta pengalaman seatrek layaknya di Bali. Selain itu. 

Untuk merasakan pengalaman ini Anda harus merogoh kocek sebesar Rp142.500 (dewasa) dan Rp109.250 (anak-anak) untuk paket reguler Weekdays. Sedangkan untuk paket reguler weekend sebesar Rp166.250 (dewasa) dan Rp142.500 (anak-anak). Untuk jam operasional tempat ini mulai pukul 10.00sampai dengan pukul 21.00 dengan last entry pukul 19.00 WIB. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya