5 Wisata Pantai Cantik di Lombok

Pantai Senggigi Lombok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Keindahan alam Indonesia memang telah diakui secara internasional. Salah satu yang paling menarik adalah keindahan kawasan pesisir Indonesia, sebut saja Bali. Namun, bukan hanya Bali yang menawarkan keindahan pesisirnya.

Heboh Kota Ini Terancam Bangkrut Karena Destinasi Wisata Bugil

Lombok pun juga telah menjadi incaran wisatawan mancanegara, mengingat suasana dan pemandangan alamnya yang belum banyak ‘tersentuh’ wisatawan. Ada banyak sekali pantai yang bisa dijelajahi jika Anda berkunjung ke daerah ini.

Berikut ini rekomendasi lima pantai cantik di Lombok seperti yang dilansir dari laman The Culture Trip

Bebaskan Destinasi Wisata Lombok dari Kepungan Sampah

1. Pantai Mangsit

Angkat Sport Tourism, Belitung Triathlon Challenge 2022 Sukses Digelar

Terletak lima menit berkendara ke arah utara dari Senggigi, pantai ini menjadi salah satu pantai yang paling direkomendasikan jika Anda ingin mencari ketenangan. 

Keunikan dari pantai yang ada di sini adalah sebagian besar pasir pantai berasal dari gunung berapi. Jadi bersiaplah untuk melihat pasir hitam berkilau di beberapa tempat.

Pantai Mangsit memiliki suasana santai dan merupakan tempat yang sempurna untuk berenang, berjemur atau menikmati minuman saat matahari terbenam. Jika Anda belajar berselancar, Pantai Mangsit adalah pilihan tepat untuk pemula karena ombaknya tidak terlalu besar. 

2. Pantai Nipah

Pantai Nipah menjadi salah satu pantai yang jarang dikunjungi oleh para wisatawan. Tidak heran jika berkunjung ke tempat ini, Anda akan lebih banyak bertemu dengan penduduk setempat yang datang pada sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam.

Tempat ini sangat bagus untuk berenang karena ombaknya tenang, dan hampir tidak ada karang. Jika Anda lapar, ada baiknya mengunjungi salah satu dari banyak gubuk bambu di sepanjang pantai. Pilih langsung ikan yang kemudian dipanggang, lalu disajikan dengan berbagai macam lauk.

3. Pandanan Beach 

Jika Anda berkendara melewati bukit dari Pantai Nipah, Anda akan menemukan Pantai Pandanan. Pantai ini jauh lebih tenang daripada Pantai Nipah, meskipun Anda masih dapat menemukan beberapa tempat untuk membeli makanan laut dan minuman di sini.

Tempat ini memiliki pemandangan yang indah, dengan perbukitan hijau subur menjulang di sawah serta sekilas pemandangan pulau Gili Trawangan dan Gili Meno.

4. Pantai Sire

Pantai Sire atau yang sering dikenal sebagai Pantai Sira wajib dikunjungi ketika berlibur ke Lombok, hal ini lantaran, pantai ini memiliki latar pemandangan puncak Gunung Rinjani.

Tidak hanya itu, air yang tenang juga menjadikannya sebagai pilihan ideal untuk berenang, berkano, snorkeling, dan bahkan memancing. Pantai ini didukung oleh rumpun pohon palem dan ladang berumput, pas dijadikan lokasi piknik. 

5. Pantai Tanjung Aan

Tanjung Aan, bisa dibilang salah satu pantai paling indah di Pulau Lombok. Terletak di pantai selatan pulau, pantai ini adalah sebuah teluk besar dengan gubuk-gubuk kecil dan perahu-perahu nelayan di sepanjang pantai. Ada bukit besar yang berfungsi sebagai tanjung yang memisahkan teluk dari yang di sebelahnya menciptakan pemandangan menakjubkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya