Yamanashi, Surganya Para Pecinta Wine

Prefektur Yamanashi di Jepang
Sumber :
  • www.ana-cooljapan.com

VIVA – Prefektur Yamanashi adalah daerah yang dikenal sebagai penghasil buah-buahan bermutu tinggi nomor satu di Jepang. Uniknya, buah yang dihasilkan di daerah ini selalu berbeda setiap musimnya. 

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Menurut Coordinator for Internasional Relations (Indonesia) Global Tourism and Exchange Division Tourism Department Yamanashi Prefectural Government, Fadly A Mahir, buah yang dipanen di Yamanashi setiap bulannya akan berbeda.

Jika musim Desember-Mei dan Juli hingga Oktober wisatawan bisa menikmati buah stroberi segar, untuk bulan Mei hingga awal Juli wisatawan dapat menikmati buah ceri. Pada bulan Juli dapat menikmati buah plum, sedangkan pada bulan Juli hingga September panen buah Anggur. 

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

"Buah unggulan dari prefektur Yamanashi antara lain, persik, anggur, peach, plump, stroberi," katanya menambahkan. 

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Untuk olahan turunan yang juga cukup populer di Yamanashi adalah anggur yang dijadikan wine. Wine Yamanashi pun terbuat dari anggur koshu, yang merupakan salah satu varietas unggul lokal. 

Wine asal prefektur Yamanashi ini menerima pujian di kompetisi wine internasional, karena cita rasanya yang menyegarkan dan cocok saat dipadukan dengan masakan Jepang. Karena kenikmatannya tidak heran jika wine ini diekspor ke seluruh dunia. 

Segelas arak anggur merah atau red wine.

Bagi Anda yang merupakan penikmat dan pecinta wine, prefektur ini pun telah menyediakan paket tur wine yang biasanya digelar pada hari Sabtu dan Minggu dengan biaya tertentu. 

Nantinya para peserta tur bisa belajar sejarah di balik pembuatan wine, hingga dapat mencicipi aneka wine, serta dapat bersantap di restoran di sana.

"Itu biasanya di bulan November, karena peraturan di Jepang bahwa tidak boleh berkendara dengan kondisi telah meminum wine pihak pengelola telah menyediakan mobil atau shuttle bus untuk mengakomodir wisatawan."
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya