Supaya Tidak Susah, Hindari Lima Kesalahan Ini saat di Bandara

Ilustrasi bandara
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Menggunakan pesawat sebagai moda transportasi saat bepergian terus meningkat. Hal ini lantaran banyaknya promo menarik yang ditawarkan oleh maskapai. 

Nagita Dihujat Karena Suka Kasih Makanan Sisa, Begini Pembelaan Raffi Ahmad

Bukan hanya hemat dari sisi pengeluaran saja. Menggunakan moda transportasi ini juga akan membantu mempersingkat waktu perjalanan Anda.

Namun, ternyata ada beberapa kesalahan yang dilakukan para traveler saat berada di bandara. Hal tersebut pun  terkadang menghambat semangat Anda untuk berlibur. 

Tak Banyak Tombol Fisik di Cloud EV, Ini Kata Wuling

Berikut ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh traveler, yang mungkin bisa dijadikan pembelajaran untuk Anda agar terhindar dari masalah tersebut.

1. Tidak mengunduh aplikasi maskapai atau bandara

Download Video TikTok Kualitas HD di Ssstiktok: Begini Caranya

ini adalah kesalahan nomor satu yang dilakukan oleh kebanyakan penumpang pesawat. Anda dapat menghemat banyak waktu dan mengurangi stres dengan mengunduh aplikasi ini di ponsel. Sebab aplikasi ini akan memberi tahu penumpang secara langsung apakah ada penundaan jadwal penerbangan atau tidak.

Banyak bandara juga mengembangkan aplikasi yang dirancang untuk membantu Anda terkait lokasi terminal, serta menawarkan daftar layanan yang terperinci.

2. Mengabaikan manfaat dari online check-in

Check-in online hadir dengan banyak keuntungan, termasuk menghindari antrean panjang. Beberapa maskapai juga memiliki jalur terpisah untuk penumpang yang melakukan check-in online.

Antrean ini sering lebih pendek daripada antrean reguler, sehingga penumpang bisa diproses lebih cepat.

3. Tidak memakai fasilitas bagasi pesawat 

Sejumlah orang seringkali tidak mau melakukan check-in bagasi, karena tidak ingin menunggu lama untuk klaim bagasi setelah turun dari pesawat. Padahal menggunakan fasilitas bagasi akan meringankan barang bawaan Anda selama bepergian di bandara, terutama bila Anda harus melakukan perpindahan pesawat. 

4. Membeli makanan dan minuman di kafe bandara

Salah satu kesalahan yang sering terjadi ketika menunggu penerbangan, Anda akan menghabiskan waktu Anda di kafe bandara. Padahal harga makanan atau minuman di kafe bandara cukup mahal.

Sebaliknya, pertimbangkan untuk membawa camilan. Mulai dari roti atau buah segar yang diiris.

Sebagian besar makanan diizinkan di bandara, kecuali yang berbentuk cairan seperti saus salad, sup, yogurt, dan lain-lain. Jika ragu, periksa situs web bandara Anda untuk makanan yang dilarang dibawa.

5. Tidak mengenakan pakaian yang tepat

Anda harus tahu bahwa menggunakan pakaian yang nyaman terutama saat melakukan penerbangan jarak jauh adalah suatu keharusan.

Tapi, kita juga harus memilih pakaian yang tepat, sebab beberapa item seperti ikat pinggang dan aksesori lainnya bisa terdeteksi dalam detektor logam. Hal ini bisa membuat Anda akan melewati pos keamanan menjadi sedikit lebih lama. Gunakan kaus kaki dan sepatu yang tepat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya