Cara Dinas Wisata Hong Kong Tarik Wisatawan ke Negaranya

Berebut Bakpau di Festival Bun Hongkong
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip

VIVA – Hong Kong menjadi salah satu tujuan destinasi bagi wisatawan Indonesia. Terbukti pada tahun 2017 lalu setidaknya ada 500 ribu wisatawan atau naik sekitar 6 persen yang datang ke Hong Kong.

Destinasi Ngehits dan Instagramable di Hong Kong

Trend wisatawan Indonesia yang datang ke Hong Kong pun mengalami perubahan. Regional Director Southeast Asia Hong Kong Tourism Board, Mr. Raymond Chan menyebut berdasarkan survei yang dilakukan oleh pihaknya banyak wisatawan yang mau datang ke tempat yang baru dan otentik. Sehingga mereka tidak datang ke tempat yang selalu sama ketika berkunjung ke Hong Kong. 

Maka dari itu, pihaknya pun telah mengeluarkan promo Neighborhoods of Hong Kong yang mana, HKTB mengajak para wisatawan yang akan datang ke Hong Kong bisa menikmati kota Hong Kong layaknya warga lokal. 

Tips Liburan Hemat di Hong Kong

HKTB pun mengajak para wisatawan bukan hanya datang ke tempat tujuan para wisatawan tetapi juga bisa ke tempat atau lokasi yang sering didatangi oleh para warga lokal setiap harinya.

"Di Indonesia banyak repeater turis, jadi promosi ini juga penting untuk repeater," kata Raymond saat ditemui awak media di The Westin Kuningan Jakarta Selatan, Selasa 31 Juli 2018. 

Begini Cara Nikmati Liburan Romantis di Hong Kong

Salah satu lokasi rekomendasi yang diberikan oleh HKTB untuk wisatawan yang ingin merasakan liburan mereka layaknya warga lokal adalah distrik Old Town. Di Old Town ini wisatawan dapat mengebal Hong Kong baik dari sisi sejarah, seni, kuliner dan budaya yang autentik di sana. 

Sebab, kata dia Old Town adalah salah satu destinasi yang modern namun tetap mempertahankan budaya lama yang harmonis. 

Tidak hanya itu saja lokasi ini juga dipenuhi dengan situs budaya, butik-butik lokal hingga sreeet art yang mengagumkan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya