Tak Kebagian Tiket Asian Games, Mampir Saja ke Asian Fest

Asian Fest di GBK saat Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA/Zahrotustianah

VIVA – Guna memeriahkan lagi gelaran Asian Games 2018, dibukalah berbagai atraksi menarik untuk lebih menggaet pengunjung. Atraksi itu adalah Asian Fest yang digelar di beberapa sudut stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di area ini Anda memang tidak bisa menyaksikan pertandingan seru para atlet memperebutkan medali, tapi Anda bisa berjalan-jalan sambil menikmati berbagai kuliner enak serta menyaksikan penampilan live penyanyi atau grup musik.

Untuk memasuki area Asian Fest, Anda bisa melewati pintu 5, 6, 7, 8, atau 9 Gelora Bung Karno. Cukup dengan membayar tiket seharga Rp10.000, Anda bebas menjelajah beberapa zona seperti Zona Bhin Bhin, Pavilion, Atung, dan Kaka.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Jika Anda ingin mengisi perut atau mencari camilan setelah lelah berjalan-jalan, Anda bisa memasuki Zona Bhin Bhin. Di sini, terdapat puluhan stan makanan mulai makanan pinggir jalan seperti gorengan, bakso, soto, hingga sate, ada juga area stan makanan cepat saji.

Asian Fest Zona Bhin Bhin

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Kalau Anda ingin berburu suvenir Asian Games yang banyak diserbu pengunjung, Anda bisa masuk ke Zona Pavilion. Tapi, persiapkan diri dahulu jika ingin membeli suvernir legendaris ini karena antreannya mengular panjang mencapai puluhan meter.

Asian Fest memang bisa menjadi alternatif hiburan bagi pengunjung yang kehabisan tiket pertandingan Asian Games, atau sekadar mengintip bagaimana antusiasme masyarakat memeriahkan gelaran olahraga terbesar se-Asia ini.

"Daripada sudah jauh-jauh tapi enggak nonton, lebih baik sih bisa duduk-duduk dulu di sini," ujar Wina, salah seorang pengunjung dari Cibubur kepada VIVA di Senayan, Jakarta, Jumat 31 Agustus 2018.

Asian Fest di Gelora Bung Karno, jakarta

Tapi, berbeda dengan Hafni yang memang sengaja datang untuk menonton grup musik favoritnya tampil. "Iya memang mau nonton ke sini sama teman-teman," ujarnya.

Asian Fest dibuka selama pagelaran Asian Games berlangsung, mulai jam 10.00 hingga 22.00 WIB. Sementara Asian Games 2018 akan ditutup pada Minggu, 2 September 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya