Kamar Hotel Unik Tawarkan Kenyamanan Seperti di Dalam Rahim

Zed Rooms
Sumber :
  • SWSN.com

VIVA – Semua orang pasti menginginkan tidur yang nyenyak. Namun, jika selama ini Anda kesulitan mendapatkan tidur nyenyak seperti bayi, Anda perlu mencoba tempat ini.

Hotel dengan Desain Futuristik Tercipta di Tengah Pandemi

Sebab sekelompok pakar arsitektur telah menciptakan sebuah kamar hotel yang mirip seperti rahim, dilengkapi pula dengan lampu temaram, dinding merah muda, dan matras berteknologi tinggi. Semua dibuat demi kenyamanan seperti di dalam perut ibu.

Dilansir dari laman Metro, Zed Rooms dibangun dengan tujuan serupa berada di dalam rahim dan menyediakan tempat tidur seperti kepompong. Tempat tidur ini terinspirasi dari keamanan dan kenyamanan dalam rahim untuk mendorong kepositifan, relaksasi, dan rapid eye movement (REM)-rich sleep atau tidur dengan gerak mata yang sangat cepat.

Bisnisnya Beda dari yang Lain, Tya Ariestya Bangun Hotel untuk Kucing

Kamar ini diciptakan sebagai bagian dari kolaborasi antara perusahaan teknologi tidur, Simba dan penyedia apartemen Cuckooz. Mereka mengambil inspirasi dari rahim, selama minggu-minggu terakhir kehamilan, di mana bayi meningkatkan REM tidurnya. Dan meningkat hingga 12 jam sehari di minggu akhir sebelum kelahiran.

Tidak ada momen lain selama kehidupan seseorang di mana ia bisa mendapat volume tidur REM setinggi itu. Psikolog tidur di Simba, Hope Bastine mengatakan, para ilmuwan mengenali efek malam pertama tidur di hotel lebih dari satu dekade lalu. Di mana sebagian otak secara tidak sadar bertindak sebagai pengawas malam hingga lebih terjaga ketika berada di lingkungan yang asing.

Unik, Kamar Hotel Bertema Roti Dibuka di New York

"Dengan pemikiran ini, menyadap ke dalam emosi dan fisik, belum ada yang dibuat untuk mencoba mengangkat efek ini ke dalam desain arsitektur dari tempat menginap tidak biasa yang kami buat," ujar Bastine.

 Zed Rooms

Selain itu, ada banyak hal di dalam kamar ini yang bisa memastikan Anda mendapat tidur nyenyak, meliputi aroma restoratif dan warna yang melemaskan otot, tanaman pembersih udara yang memancing kantuk dan bisa menghilangkan racun, serta harmoni pada latar belakang untuk menghilangkan stres.

Dan jangan khawatir kaki Anda akan tersandung di tengah malam saat ingin ke kamar kecil karena kamar ini dilengkapi dengan sudut yang tidak lancip dan lembut. Zed Room berlokasi di Shoreditch, London Timur, Inggris dan tarif satu kamarnya sekitar Rp3,5 juta per malam. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya