Logo BBC

Maskapai Cathay Pacific 'Khilaf' Berikan Diskon 95% untuk Kelas Bisnis

- Getty Images
- Getty Images
Sumber :
  • bbc

Cathay Pacific menyatakan akan tetap menerima tiket kelas pertama dan kelas bisnis yang secara tidak sengaja dijual kepada sejumlah penumpang yang beruntung dengan harga yang sangat murah.

Maskapai penerbangan Hong Kong itu menjual tiket kelas bisnis untuk penerbangan Agustus dari Vietnam ke New York dengan harga US$675 atau kurang dari Rp 10 juta pergi-pulang, padahal harga tiket untuk rute yang sama untuk penerbangan bulan Juli dan September adalah sekitar US$16.000 atau sekitar Rp 231 juta.

Cathay Pacific mengakui "telah membuat kesalahan", tetapi menegaskan akan menerima tiket-tiket yang sudah terlanjur dibeli dengan harga sangat murah itu.

Tarif tiket tersebut diberitakan oleh para blogger pariwisata pada tanggal 31 Desember dan kemudian dicabut oleh Cathay Pacific.

`Potongan 95%`

Mac Jaehnert, asal Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, menerima penawaran harga lewat Twitter dan memanfaatkan kesempatan untuk memesan tiket kelas pertama dari Boston ke Hong Kong, dan penerbangan lanjutan ke Hanoi, Vietnam, dengan kelas bisnis. Total biaya yang dikeluarkan adalah US$1.220.

Ia sebelumnya mendamba-dambakan tiket kelas pertama, ujarnya kepada BBC. Namun sebagai blogger pariwisata dan manajer media sosial di perusahaan teknologi, ia biasanya terbang di kelas ekonomi.