Ini Dia 5 Aplikasi Fintech Terbaik dan Sudah Terdaftar OJK

Ilustrasi layanan PayLater Traveloka.
Sumber :
  • Dok. Traveloka

VIVA – Di era digital sekarang ini, semuanya bisa dilakukan lewat gawai. Menyelesaikan kerjaan, pesan tiket pesawat, hingga beli baju menjadi lebih mudah dengan sekali klik. Begitu pula untuk urusan finansial, kehadiran teknologi juga memungkinkan siapa pun dapat melakukan pinjam meminjam uang dengan mudah.

Pemerintah Kantongi Rp 22,179 Triliun dari Pajak Digital

Bicara soal pinjam meminjam uang, sudah ada banyak sekali platform pinjaman online atau peer to peer (P2P) lending yang bisa Anda coba. Meskipun begitu, jangan sampai terjebak kegiatan illegal. Pilihlah lima aplikasi terpercaya dan terverifikasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini untuk diunduh di gawai Anda!

Gradana

Telkomsel Berburu Startup

Bagi Anda yang ingin memiliki hunian baru, platform ini jelas akan sangat membantu. Gradana (PT Gradana Teknoruci Indonesia) memungkinkan Anda mendapatkan pinjaman dana untuk pembiayaan uang muka rumah dengan persyaratannya yang tidak rumit. Ketika permohonan pinjamanan disetujui, cicilan uang muka bisa Anda cicil hingga 36 bulan.

Amartha

Beragam Alasan Mengapa Menginap di Hotel Murah Menjadi Pilihan Saat Liburan ke Luar Negeri

Amartha bisa menjadi opsi bagi perseorangan maupun institusi yang memerlukan modal usaha. Startup dengan nama PT Amartha Mikro Fintek ini siap memberikan pinjaman dana hanya dengan mengikuti persyaratan yang begitu mudah dipenuhi. Layanannya pun sudah menjangkau hingga pelosok daerah sehingga cocok dijadikan alternatif permodalan dari layanan perbankan konvensional.

Investree

Selanjutnya, ada Investree (PT Investree Radhika Jaya) yang juga siap memberikan dana pinjaman dana dengan segera. Setidaknya, ada dua layanan pembiayaan yang ditawarkan Investree yakni pinjaman personal dan bisnis dengan bunga kompetitif. Menariknya, platform fintech ini juga menawarkan layanan pinjam meminjam uang berbasis syariah.

Modalku

Meminjam uang juga mudah dan aman di Modalku. Startup fintech P2P lending terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini menawarkan jumlah pinjaman sampai Rp2 miliar rupiah tanpa agunan untuk badan usaha. Kualitas layanannya pun tak perlu diragukan karena Modalku telah masuk dalam daftar 100 perusahaan fintech paling inovatif di seluruh dunia.

Danamas

Danamas (PT Pasar Dana Pinjaman) adalah platform yang menawarkan layanan pinjam meminjam uang dengan skema pendanaan non-tunai. Perusahaan dari kelompok usaha Sinar Mas ini memiliki proses pencairan uang yang cepat tanpa butuh jaminan. Keuntungan lainnya, bunga cicilan yang ditawarkan Danamas relatif rendah dan pengguna dapat mengajukan pinjaman baru meski masih memiliki sisa cicilan.

Saat ini, Danamas tengah bekerjasama dengan Traveloka dalam mengembangkan fitur pinjaman online tanpa kartu kredit, Traveloka PayLater. Fitur Traveloka PayLater yang dirilis pada 2018 turut melengkapi pilihan metode pembayaran di Traveloka.

Fitur ini menjadi jawaban bagi semua orang yang memiliki kendala finansial saat merencaakan liburan impian. Pasalnya, Traveloka PayLater bisa digunakan untuk membeli hampir semua produk Traveloka, termasuk atraksi wisata, rental mobil, spa, hingga tiket bioskop

Sebagai aplikasi travel dan lifestyle terbesar di Indonesia, Traveloka menjamin transaksi dan data para pengguna tidak bocor. Begitu pula soal pembayaran, Traveloka PayLater mengedepankan transparansi mengenai bunga cicilan, biaya keterlambatan cicilan, dan sebagainya, sehingga pengguna tidak merasa ditipu setelahnya.

Dengan menggandeng Danamas, Anda bisa tenang karena semua transaksi yang dilakukan juga diawasi oleh OJK. Untuk menajaga keamanan, Traveloka PayLater menerapkan sistem password untuk setiap transaksi yang dilakukan pengguna. Hal tersebut tentunya akan meminimalisir transaksi ‘siluman’ yang dilakukan orang-orang tidak bertanggung jawab pada akun Traveloka PayLater Anda.

Itulah lima platform fintech yang bisa menjadi jawaban bagi Anda yang sering kesulitan masalah finansial. Melalui fintech tersebut, Anda dapat lebih cepat dan mudah mewujudkan rencana bisnis maupun traveling. Namun ingat, percayakan pada fintech yang diawasi OJK agar Anda tetap aman dalam bertransaksi!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya