Berendam di Bathtub Emas Pembawa Keberuntungan

Bathtub emas
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Jepang memang selalu menarik perhatian masyarakat dunia. Bukan cuma indahnya bunga sakura saja yang memikat. Di Jepang, juga ada tempat unik yang jadi daya tarik wisatawan.

Punya Bathtub di Kamar Mandi, Boiyen Tetap Pilih Pakai Gayung: Biasanya Buat Ngerendem Cucian

Salah satunya, karena kehadiran bak mandi alias bathub berlapis emas yang ditempatkan di taman hiburan Huis Ten Bosch di Nagasaki. Bathub ini, diakui sebagai bak mandi terberat di dunia oleh Guinness World Records.

Beratnya 154,2 kilogram (sekitar 340 pon). Menurut Kyodo News, bathub ini dibuat dengan emas 18 karat dan membutuhkan waktu delapan bulan untuk membuatnya. Dengan diameter 130 sentimeter dan kedalaman 55 sentimeter, bathub ini dapat menampung hingga dua orang dewasa.

Ajak Moana, Ria Ricis Pamer Pakai Bathtub Seharga Rp100 Juta

Bathtub ini terletak di kompleks sumber air panas alam yang baru dibuka kembali di taman bertema Belanda. Karena terkesan istimewa, tempat ini pun jadi tujuan wisata populer di kalangan wisatawan Tiongkok dan Korea Selatan, menurut South China Morning Post.

Tempat ini juga memiliki berbagai pemandian bertema, terkenal dengan mata air aslinya yang berwarna coklat.

Pose di Bathtub, Jessica Iskandar: Siram Aku Mas

Bukan cuma itu, di tempat pemandian ini, bathtub emas dipromosikan sebagai bathtub pembawa keberuntungan. Jika ada yang tertarik memilikinya, bathub ini dipasarkan dengan harga 800 juta Yen atau setara dengan Rp1,2 Miliar. Para tamu yang datang pun dapat menikmati berendam di bak mandi ini dengan tarif bayaran 5.400 Yen atau setara dengan Rp691 ribu per jam.

"Bathtub emas ini mengalahkan yang lain di dunia, dan kami berharap pelanggan kami menikmatinya dan meningkatkan keberuntungan mereka," tulis info Huis Ten Bosch, Senin 29 April 2019.

Pihak Guinness pun telah melihat kondisi bathtub ini. Pihaknya hanya akan memberikan sertifikat setelah mengonfirmasi bahwa bathtub itu tidak mengalami kebocoran.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya