Penerbangan Internasional Citilink Siap Pindah ke Terminal 2F Soetta

Pesawat komersial maskapai Citilink
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia akan mengoperasikan seluruh penerbangan rute internasionalnya dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Low Cost Carrier Terminal di Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng mulai Selasa, 14 Mei 2019.

Heboh AC Pesawat Panas, Otoritas Bandara Gelar Ramp Check di Kualanamu

"Langkah perpindahan ini merupakan upaya Citilink Indonesia mendukung program pemerintah untuk mengintegrasikan penerbangan internasional maskapai berbiaya hemat (LCC) ke dalam satu terminal yang disebut dengan Low Cost Carrier Terminal (LCCT)," kata Plh Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia, Ageng W Leksono, di Jakarta, Jumat, 10 Mei 2019.

Diharapkan, dengan pengoperasian penerbangan internasional Citilink Indonesia di LCCT dapat membantu program peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia dengan beragam kemudahan pilihan penerbangan.

Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang pada Puncak Arus Mudik 2024

Selain itu, LCCT 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta memiliki desain yang sesuai dengan kebutuhan penumpang maskapai berbiaya hemat (LCC), mengusung konsep digitalisasi berupa fasilitas self check in dan self bagage drop yang selaras dengan visi Citilink Indonesia sebagai digital airline.

Ageng menambahkan, tidak ada perubahan jadwal penerbangan internasional Citilink Indonesia dengan adanya perpindahan terminal ini.

Bos Garuda Indonesia Janjikan Diskon Harga Tiket hingga 75 Persen Periode Mudik Lebaran

Terhitung hingga saat ini, Citilink Indonesia memiliki dua rute penerbangan internasional dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yaitu Jakarta-Penang, Malaysia dan Jakarta-Kuala Lumpur, Malaysia.

Selama masa sosialisasi, bagi penumpang yang telah membeli tiket penerbangan internasional Citilink Indonesia akan mendapatkan pemberitahuan secara resmi melalui pesan singkat (SMS) atau dapat menghubungi call center Citilink Indonesia di 08041080808.

Ageng menambahkan bahwa perpindahan ini diharapkan ke depannya akan lebih menarik masyarakat untuk menggunakan jasa penerbangan Citilink Indonesia, terlebih lagi dengan kemudahan pelayanan yang diberikan di Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya