Pulau Asu, Salah Satu Rekomendasi Wisata di Nias

Pulau Asu
Pulau Asu
Sumber :
  • IG @niaspediacom

VIVA – Penanganan COVID-19 di Indonesia terus membaik. Bahkan, Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menangani pandemi dengan penurunan kasus hingga 58 persen dalam kurun waktu 2 minggu.

Kabar baik ini tentunya sangat bermakna untuk sektor kehidupan lainnya, termasuk pariwisata. Pariwisata diketahui menjadi salah satu sektor ekonomi yang sangat terdampak akibat COVID-19.

Seiring dengan penurunan kasus COVID-19 dengan angka positif rate yang konsisten di bawah 1 persen, sejumlah masyarakat sudah mulai memberanikan diri untuk melakukan perjalanan ke sejumlah destinasi dan tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. Dengan demikian diharapkan sektor pariwisata di Indonesia yang terpuruk akibat COVID-19 bisa bangkit.

Berbicara mengenai pariwisata, salah satu destinasi yang bisa menjadi rekomendasi adalah Pulau Nias. Pulau Nias disebut-sebut tidak kalah cantik dari pulau Dewata Bali, demikian kata Co-Founder NIASPedia, Wardaniman Larosa.

"Nias jika dibandingkan dengan Bali lebih bagus lagi pulau Nias objek wisatanya sebenarnya dan itu objek wisatanya banyak banget jadi tidak akan membosankan," kata dia belum lama ini.

Pulau Asu
Photo :
  • IG @niaspediacom

Pulau Asu

Namun, demikian diakui Wardaniman yang masih menjadi tantangan untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Nias adalah terkait akses. Mengingat biaya untuk menuju Nias yang cukup besar dibandingkan jika berwista ke Bali. Namun, hal itu kata Wardaniman akan terbayarkan dengan keindahan yang ditawarkan ketika tiba di Nias.