Aman Saat Berada di Hotel Selama Pandemi COVID-19, Ikuti Cara Ini

Kamar hotel
Kamar hotel
Sumber :
  • Dokumentasi

VIVA – Jika Anda akan bepergian selama pandemi, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membantu mengurangi risiko Anda terpapar dari virus COVID-19.

Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk membuat penginapan atau hotel Anda selama COVID-19 seaman mungkin.Dikutip dari laman oyster berikut ini tujuh tips aman menginap di hotel selama pandemi COVID-19.

1.  Pilih Hotel dengan protokol kesehatan

Strategi keamanan dimulai sebelum Anda memesan. Lakukan riset sebelum membuat reservasi untuk memastikan bahwa hotel Anda mengikuti protokol keamanan yang ditingkatkan (seperti meningkatkan sanitasi di area umum, menerapkan penggunaan masker, dan membuat check-in tanpa kontak). Jika hotel tampaknya tidak menganggap serius pandemi, sebaiknya Anda cari tempat lain.

2. Anda juga harus ikuti prokes 

Jangan mengendurkan kewaspadaan hanya karena Anda sedang berlibur. Ikuti tip umum keselamatan COVID-19 yang sama yang Anda praktikkan dalam kehidupan sehari-hari saat berada di hotel. Tiga hal terpenting yang dapat dilakukan adalah:

- Pertahankan jarak dari orang lain
- Pakai masker
- Sering-seringlah mencuci tangan, terutama setelah check-in/check-out, segera setelah masuk kamar hotel, setelah memegang uang tunai/kartu kredit, dan sebelum makan.