Piknik Tipis-tipis saat Mudik Lewat Jalur Alternatif Kendal-Bandungan

Jalur Alternatif Kendal-Bandungan.
Jalur Alternatif Kendal-Bandungan.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Diprediksi ada sekitar 23 juta lebih pemudik akan melakukan perjalanan pulang kampung ke Jawa Tengah. Sebagian naik transportasi umum seperti kereta api, bus, kapal, dan pesawat. Tapi sebagian besar menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun sepeda motor.

Inilah yang kemudian diprediksi akan menimbulkan kemacetan akibat arus kendaraan yang padat. Apalagi setelah ada aturan ganjil genap bagi kendaraan yang lewat jalan tol dari Cikampek hingga Kalikangkung Semarang.

Jalur alternatif pun kini menjadi salah satu incaran pemudik jika ternyata mereka terjebak kemacetan. 

Nah, salah satu jalur alternatif yang cukup layak dipilih adalah jalur Kaliwungu-Bandungan. Ini jalur yang nyaman dan strategis karena menghubungkan pantura dengan banyak kota tujuan seperti Ambarawa, Temanggung, Magelang, hingga Yogyakarta. 

Jalur Alternatif Kendal-Bandungan.

Jalur Alternatif Kendal-Bandungan.

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno

Selain itu panoramanya juga memukau dan banyak tempat mampir untuk melepas lelah sekaligus piknik tipis-tipis.

Salah satu pengendara yang ditemui VIVA saat istirahat di rest area Desa Pakis Limbangan, Kendal menceritakan, jalur ini memang sudah lama menjadi favorit anak muda yang touring pakai sepeda motor. Selain itu, wisatawan dari Kendal dan Semarang juga banyak yang lewat sini karena banyak tempat mampir dan wisata yang bagus dan alami.