Menakjubkan, 11 Perjalanan Darat Paling Indah di Seluruh Dunia

Rute perjalanan darat
Sumber :

VIVA – Perjalanan darat paling indah, tentu membuat kita akan tercengang dengan panorama yang disuguhkannya. Memiliki jalan yang panjang dan berliku, dengan berbagai pemandangan yang ada di sekitarnya, tentu membuat perjalanan darat kita jadi begitu sempurna.

Profil Timnas Skotlandia, Misi Akhiri Catatan Buruk di Fase Grup Piala Eropa

Perjalanan darat tentunya akan memberikan Anda pengalaman wisata yang tidak terlupakan dan tidak kalah menariknya. Terlebih saat berkendara ditemani oleh orang yang terkasih saat menemani perjalanan yang menyenangkan.

Dalam melintasi berbagai rute perjalanan darat, Anda juga akan disuguhi oleh kemewahan alam yang jarang Anda temukan di manapun. Rute-rute  paling indah ini dijamin bisa membuat Anda betah untuk melakukan perjalanan darat dalam waktu berjam-jam. 

5 Negara Terbaik Untuk Menikmati Masa Tua


1.  Jalur Cabot, Kanada

Highway Route

Photo :
Top Trending : Pengalaman Tinggal Dekat Landasan Udara hingga Anak Kiai Sering Open BO Waria

Tiga ratus kilometer pesona Nova Scotia yang damai? Di mana kita menandatangani? Cabot Trail telah menjadi magnet bagi para pecinta perjalanan, dan tidak sulit untuk memahami alasannya; hutan belantara yang menakjubkan sering diselingi oleh desa-desa nelayan dan komunitas bersejarah, memadukan sejarah Kanada dengan alam yang sangat indah. Semuanya memakan waktu sekitar lima jam tanpa henti, tapi ayolah, Anda sedang berkendara di sekitar hutan belantara Kanada; Anda akan berhenti banyak. 

2.  Rute 66, AS

Tidaklah aneh untuk mengatakan bahwa Route 66 adalah perjalanan darat paling ikonik di planet ini. Jarak 3.665 km antara Chicago dan  Los Angeles telah secara permanen terukir dalam budaya Amerika berkat buku, lagu, acara TV, film, dan lainnya yang tak terhitung jumlahnya. Mereka tidak menyebutnya Jalan Utama Amerika tanpa alasan yang bagus. Beri diri Anda beberapa minggu untuk menyelesaikan yang satu ini, menikmati Amerika dari semuanya. 

3.  Rute Taman, Afrika Selatan

Jika Anda memiliki harapan yang tinggi dari jalan yang dikenal sebagai 'Garden Route', Anda tidak akan kecewa. Rute cantik Afrika Selatan dari Cape Town ke Gqeberha (sebelumnya Port Elizabeth) adalah perayaan sejati alam luar biasa negara itu, dari pegunungan yang menakjubkan hingga kota-kota pesisir yang menawan dengan banyak di antaranya. Anda dapat melakukan perjalanan 300km (memberi atau menerima) dalam sehari, tetapi manfaatkan sebaik-baiknya dan berhentilah banyak, sehingga perjalanan enam atau tujuh hari dalam prosesnya. 

4.  Dataran Garam Uyuni, Bolivia

Bolivia route

Photo :

Mungkin tampak tidak konvensional untuk menyarankan perjalanan 
darat yang tidak fokus pada jalan, tetapi Dataran Garam Uyuni di Bolivia adalah sesuatu yang sama sekali berbeda. Dataran garam terbesar di planet ini, Uyuni memang membutuhkan sedikit perencanaan karena tidak memiliki banyak infrastruktur perjalanan, tetapi persiapkan semuanya terlebih dahulu dan persiapkan diri Anda untuk sekali-dalam-a- pengalaman seumur hidup. Mulailah di Sucre dan lakukan perjalanan pulang pergi, meskipun pastikan Anda memiliki tangki yang cukup besar (dan cukup air) untuk semuanya. Pasti mampir di Laguna Colorada juga. Bolivia, Anda memanjakan kami.

5.  Pula ke Dubrovnik, Kroasia

Apa cara yang lebih baik untuk menjelajahi pantai Kroasia selain dengan berkendara sepanjang jalan? Mulai dari Pula dan telusuri pantai ke Dubrovnik, putus 709km dengan pemberhentian di Rijeka, Zadar, Split, dan di mana pun. Kroasia memiliki sejarah dan budaya dalam sekop, sedangkan desa-desa nelayan yang memikat berasal dari waktu yang berbeda sama sekali. 

6.  Jalan Raya Karakoram, Pakistan

Pakistan Route

Photo :

Yang paling dekat Anda akan mendapatkan sebuah perjalanan di surga yang sebenarnya. Jalan Raya Karakoram Pakistan adalah salah satu jalan beraspal tertinggi di planet ini dan sabuk pembawa keindahan mutlak, meskipun yang satu ini bukan untuk yang lemah hati. Medannya menjadi sangat kasar (pernyataan yang meremehkan), dan salju tebal di musim dingin membuat semuanya terhenti selama berbulan-bulan. Mereka yang berhasil melewati jalan raya sepanjang 1.300 km mendapatkan pengalaman seumur hidup, namun, dipenuhi dengan pemandangan gunung yang menakjubkan dan rasa sejarah yang sangat nyata. Mulai di Hasan Abdal dan ambil jalan sampai ke perbatasan dengan Cina . Anda tidak akan menyesalinya. 

7.  Ring Road, Islandia

Iceland route

Photo :

Anda tidak dapat memiliki daftar pengalaman perjalanan tanpa Islandia , bukan? Jalan Lingkar Islandia mengelilingi seluruh negeri, meliputi jalan sepanjang 1.333 kilometer, jarak yang dapat ditempuh dalam 12 atau 13 jam, tergantung kecepatan. Sejujurnya, Anda harus meluangkan waktu sekitar satu minggu untuk melakukannya dengan benar, berhenti untuk menikmati pemandangan megah yang hanya dapat dihasilkan oleh Islandia. Perjalanan darat ini adalah cara sempurna untuk melihat betapa benarnya hype itu.

8.  Rute 40, Argentina

Argentina rute

Photo :

Rute 40 Argentina membentang di sepanjang Pegunungan Andes, menempuh jarak 5.194 km dari Punta Loyola di selatan hingga La Quiaca di utara. Tak perlu dikatakan, ini adalah jalan terpanjang di Argentina dan salah satu yang terpanjang di planet ini. Itu saja membuatnya sangat layak untuk perjalanan darat, tetapi ini adalah perjalanan klasik karena lebih dari alasan jarak. Ini membutuhkan perencanaan dan banyak ketabahan, tetapi danau, gletser, taman nasional, dan pegunungan membuatnya sangat berharga. 

9.  Jalan Raya Pan-Amerika

Sementara kita membahas tentang jalan monolitik di Amerika, mengapa tidak melanjutkan di akhir perjalanan Ruta 40 Anda dan menaklukkan seluruh Pantai Pasifik? Jalan Raya Pan-Amerika adalah jaringan jalan dari Teluk Prudhoe di Alaska ke Quellón di Chili, pencapaian luar biasa lebih dari 30.000 km. Dibutuhkan sekitar satu bulan, tapi jangan terburu-buru yang satu ini. Ini bukan drive yang sederhana, dan Darién Gap menyebabkan lebih dari beberapa masalah. Yang terbaik adalah memecah yang satu ini menjadi beberapa segmen, meskipun ada semacam perasaan Hall of Fame khusus untuk menyelesaikan semuanya. 

10.  Jalan Atlantik, Norwegia

Rute perjalanan darat

Photo :

Tidak semua perjalanan darat harus maraton beberapa hari. Kadang-kadang, pergi keluar untuk beberapa jam mengemudi yang indah diselingi dengan pemandangan (dan piknik, Anda harus piknik) adalah semua yang diperlukan. Jalan Atlantik Norwegia panjangnya hanya lebih dari 8 km, tetapi setiap incinya menakjubkan. Jalan berkelok-kelok di sekitar pantai barat, melintasi pemandangan menakjubkan yang layak disebut sebagai 'perjalanan mobil terindah di dunia' yang telah diperolehnya. 

11.  Great Ocean Road, Australia

Great Ocean Road adalah perjalanan darat dengan perbedaan. Antara Torquay dan Allansford, Anda akan menemukan apa yang dianggap sebagai peringatan perang terbesar di dunia, didedikasikan untuk tentara yang tewas dalam Perang Dunia I. Ada banyak landmark di sepanjang jalan, dan semuanya adalah lingkungan yang dilindungi, jadi ini sangat semacam perjalanan 'meninggalkan kamp yang bersih dan api yang mati'. Semua perjalanan harus, tetapi Anda mengerti maksudnya. Jalan ini memeluk garis pantai yang menakjubkan, menawarkan banyak peluang pemandangan untuk orang yang rakus laut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya