Libur Lebaran, Jatim Park Dikunjungi 150 Ribu Wisatawan

Jatim Park
Sumber :

VIVA – Jawa Timur Park Grup di Kota Batu menjadi salah satu destinasi wisata favorit para pelancong selama libur lebaran. Jawa Timur Park Grup memiliki 14 theme park yang bisa memanjakan para wisatawan dalam berlibur.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Mulai dari Jatim Park 1, Jatim Park 2 atau Secret Zoo, Jatim Park 3, Museum Angkut, Museum Tubuh, Museum Musik dan aneka theme park lainnya. 

Menurut Marketing and Public Relation Jatim Park Group, Titik S Ariyanto, rata-rata pengunjung per hari Jatim Park sekitar 20 ribu orang. Artinya dalam sepekan 150 ribu wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia berlibur di tempat tersebut. Dalam sepekan ini pula Rabu, 4 Mei dan Kamis, 5 Mei 2022 menjadi puncak kedatangan wisatawan dengan jumlah sekira 35 ribu wisatawan sehari.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Jatim Park

Photo :
  • Instagram Jatim Park

"Puncak kunjungan pada Rabu dan Kamis. Untuk Jumat kemarin sudah mulai menurun, dan Sabtu saya lihat juga sudah tidak ada kemacetan. Jadi puncak kunjungan di Jatim Park Group itu pada Rabu dan Kamis, pengunjung mencapai 35 ribu orang," kata Titik, Minggu, 8 Mei 2022. 

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Guest Relation Officer (GRO) Jatim Park 2, Edo Mayranda membenarkan jumlah kunjungan wisatawan mengalami penurunan di masa akhir libur lebaran. Biasanya, Jatim Park 2 yang memiliki koleksi ribuan satwa ini menjadi salah satu destinasi favorit milik Jawa Timur Park Grup. Selama masa liburan ini pula mereka memastikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dilakukan dengan ketat dan baik.

"Pada Rabu dan Kamis kunjungan mencapai 5 ribu orang, itu puncaknya. Untuk hari ini kurang lebih 3 ribu orang. Prokes kita utamakan, karena kita mulai dari pembukaan wisata oleh Kemenparekraf beberapa waktu lalu, Jatim Park masuk satu dari 20 destinasi wisata yang dicoba dibuka pada level 3. Sampai sekarang prokes tetap jadi yang utama," ujar Edo.

Jatim Park

Photo :

Sementara itu, Asisten Operation Manager Museum Angkut Andik Fijayanto mengatakan, puncak kedatangan wisatawan sudah berlalu. Tetapi mereka bersyukur dengan pelonggaran aturan dari pemerintah membuat Museum Angkut kembali ramai dikunjungi wisatawan di libur lebaran tahun ini. 

Untuk menyambut wisatawan tahun ini, mereka membuat tiga wahana baru yang bisa menjadi pilihan wisatawan, yakni Army Corner, Galeri Polri Presisi dan pembaharuan Pasar Apung yang menyediakan menu dari enam negara. Di Pasar Apung ini, wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk. Wisatawan hanya perlu membayar parkir kendaraan. 

"Memang dengan pengurangan pengetatan, wisatawan lebih banyak lagi datang ke sini. Jumlahnya bisa sampai tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Kami senang dengan regulasi ini dan kami juga tidak mau mengambil risiko. Kami terapkan protokol kesehatannya dengan ketat," kata Andik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya