Pertama Kali ke Korea Selatan? Ini 3 Destinasi Wajib Dikunjungi

Pulau Jeju
Sumber :
  • visitkorea.or.kr

VIVA Travel – Dua tahun pasca pandemi yang melanda dunia di tahun, kini sejumlah negara sudah mulai bangkit dan membuka pintu masuk untuk menyambut para wisatawan. Hal serupa juga dilakukan oleh Korea Selatan.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Per 1 Juni 2022 lalu, sejumlah wisatawan termasuk Indonesia sudah bisa mengajukan permohonan visa jangka pendek (C-3). Selain itu, Korea Selatan juga mulai menerapkan bebas karantina untuk mempermudah masuknya wisatawan.

Terkait dengan pembukaan wisata di Korea Selatan, tentu minat masyarakat untuk mengunjungi Negeri Ginseng itu juga meningkat. Bagi Anda yang baru pertama kali ke Korea dan berencana berlibur ke sana, berikut ini beberapa rekomendasi destinasi yang wajib Anda kunjungi.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Public Relation and Media Manager Korea Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta, Irma Maulida mengungkap, ada beberapa destinasi pilihan yang bisa dikunjungi wisatawan Indonesia. Bagi para first traveler yang ingin mengunjungi Korea bisa mengunjungi tiga wilayah favorit di Korea seperti Seoul, Busan dan Pulau Jeju.

1. Seoul

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Berbicara mengenai Seoul, salah satu wisata ikonik di Seoul yakni Namsan Tower. Landmark kota Seoul ini dikenal memiliki tempat romantis di mana wisatawan bisa memasang gembok cinta dan dapat menikmati lansekap kota Seoul dari ketinggian 138 meter.

Di Seoul, wisatawan juga bisa menikmati pengalaman istimewa dengan mengunjungi bangunan tertinggi di Korea, Lotte World Tower & Mall. Tempat ini memiliki sky bridge yang mana merupakan jembatan luar ruangan dengan ketinggian 541 meter. Wisatawan bisa melihat pemandangan Seoul yang memukau dari atas menara dengan panjang jembatan 11 meter. Selain itu, wisatawan juga bisa berbelanja, melihat pameran seni dan menikmati berbagai permainan di taman hiburan.

Seoul, Korea Selatan

Photo :
  • unsplash,com

2. Busan

Berbeda dengan Seoul, Busan memiliki berbagai destinasi alam bagi para wisatawan. Beberapa destinasi tersebut seperti Pantai Haeundae, Gamcheon Culture Village, Taman Taejongdae, Gunung Hwangnyeong dan Daejeo Ecological Park. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan malam kota Busan dengan mengunjungi The Bay 101. Di tempat ini, terdapat banyak kafe dan restoran serta berbagai pilihan wahana air.

Wisatawan yang ingin menantang adrenalin, bisa mengunjungi Oryukdo Skywalk, 137 Oryuk-doro, Nam-gu, Busan. Mengangkat tema "Berjalan di Atas Langit," wisatawan akan menapaki jembatan kaca yang berada tepat di atas laut serta bisa melihat ombak bergulung dari ketinggian 35 meter. Tak lupa wisatawan bisa menikmati indahnya warna langit Busan saat matahari terbenam dari ketinggian 69-meter dengan mengunjungi Busan Tower.

Kota terapung di Busan, Korea Selatan

Photo :
  • Insider

3. Pulau Jeju

Kota yang tak kalah menarik dari Seoul dan Busan yakni Pulau Jeju. Wisatawan bisa mengunjungi wisata alam pantai dan gunung di pulau ini. Sebut saja Gunung Halla, Gua Manjanggul, Air Terjun Cheonjiyeon, Seongsan Ilchulbong, Sangumburi, Yongmeori Coast dan Seopjikoji. Jangan lupa juga kunjungi Pulau Udo yang berada di Jeju Utara untuk menghabiskan waktu memancing, hiking, bersepeda serta menikmati pemandangan dari puncak Udobong, puncak tertinggi dari pulau ini dengan ketinggian 132,5 meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya