Surga Bagi Peselancar, Inilah 5 Fakta Negara El Salvador

Bendara El Salvador
Sumber :
  • flickr

VIVA Travel – El Salvador adalah negara Amerika Tengah terkecil dan terpadat yang memiliki. Fakta negara El Salvador, yaitu meskipun menjadi satu-satunya negara di wilayah ini tanpa garis pantai Karibia, salah satu daya tarik besarnya adalah pantainya. Peselancar berduyun-duyun datang ke sini untuk menerjang beberapa ombak yang panjang dan paling sempurna di seluruh Amerika Tengah. Namun, ada lebih banyak hal di negara yang menakjubkan ini daripada hanya ombak besar. Berikut adalah beberapa fakta negara El Salvador menurut Big Seven Travel.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

1. Julukan El Salvador adalah Tanah Gunung Berapi

Gunung Santa Ana, El Savador

Photo :
  • dontforgettomove
Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Fakta negara El Salvador yang pertama adalah dikenal sebagai Tanah Gunung Berapi karena memiliki lebih dari 100 gunung berapi. Sekitar dua puluh gunung berapi berpotensi aktif. Berdiri di 2.381 meter di atas permukaan laut, Santa Ana adalah gunung berapi tertinggi di El Salvador. Penduduk setempat menyebutnya Volcan Santa Ana Ilamatepec atau Mother Mountain.

2. El Salvador adalah surganya para peselancar

Aktivitas Gunung Ruang Mereda, Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

Berselancar di El Savador

Photo :
  • unsplash.com

Fakta negara El Salvador lainnya, yaitu mempunyai beberapa ombak besar berasal dari Samudra Pasifik. Itu juga merupakan beberapa gelombang terpanjang di wilayah tersebut. Alasan lain bahwa El Salvador adalah surganya bagi para peselancar, titik istirahat yang menghiasi sebagian besar garis pantai sepanjang 307 km. Punta Roca dan Punta Mango bisa dibilang merupakan point break terbaik di seluruh Amerika Tengah. Untuk ombak terbaik, datanglah ke El Salvador di musim hujan (antara bulan Mei dan Oktober).

3. Biji kopi dari El Salvador terkenal di dunia

Ilustrasi biji Kopi.

Photo :
  • Pexels

Kopi yang dibudidayakan di bagian barat El Salvador terkenal di seluruh dunia, itu merupakan salah satu fakta negara El Salvador. Meskipun bukan negara yang besar, El Salvador pernah menjadi produsen kopi terbesar ke-4 di dunia. Petani menanam beberapa varietas yang paling dicari di dunia di sini, misalnya, Pacas dan Pacamara.

4. El Salvador adalah rumah bagi ibu kota tertua di Amerika Tengah

San Salvador, El Salvador

Photo :
  • Pexels

Ibu kota El Salvador adalah San Salvador. Ini adalah ibu kota tertua dan paling lama berdiri di Amerika Tengah. Pada tahun 1524, Pedro de Alvarado menginvasi El Salvador dan mendirikan San Salvador. Alvarado adalah seorang conquistador Spanyol yang dikirim oleh Hernán Cortés dari Meksiko. El Salvador tetap menjadi koloni Spanyol selama sekitar 300 tahun.

5. Ada gunung berapi di bendera El Salvador

Bendara El Salvador

Photo :
  • flickr

Dengan begitu banyak gunung berapi di negara ini, tidak heran gunung berapi diwakili di bendera El Salvador. Dua garis biru bendera mewakili lautan Atlantik dan Pasifik yang berbatasan dengan Amerika Tengah. Garis putih melambangkan perdamaian. Lambang berada di tengah bendera. Ini menggambarkan lima gunung berapi yang mewakili lima negara bagian dari Provinsi Serikat Amerika Tengah. Moto El Salvador duduk di bawah segitiga. Bunyinya Dios, Union, Libertad ("Tuhan, persatuan, kebebasan").

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya