5 Fakta Kepulauan Pangeran di Istanbul Turki

Kepulauan Pangeran di Istanbul Turki
Sumber :
  • Instagram: princessislandistanbul

VIVA Lifestyle - Kepulauan Pangeran di Istanbul Turki merupakan tempat wisata dengan pemandangan yang menakjubkan. Pulau-pulau tersebut mengambil nama dari Pengaran yang telah dibuang oleh masa pemerintahan Bysantium.

Fakta Baru Mayat Wanita dalam Koper, Arif Sudah 2 Kali Berhubungan Badan dengan Rini

Pulau-pulau tersebut sangat cocok bagi wisatawan yang akan menikmati akhir pekan di Istanbul. Pulau tersebut terletak di seberang pantai Maltepe dan wilayah Kartal, di pantai Asia, laut Marmara.

Pulau-pulau tersebut terdiri dari sembilan pulau, enam diantaranya diberi nama Buyukada, Heybeliada, Kinaliada, Burgazada, Kasikadasi, dan Sedefadasi. Namun sebagian besar penduduk pulau tersebut dihuni oleh orang Yunani, Armenia, Yahudi dan beberapa orang Kristen Suriah.

Lolos Anggota DPR, Pesona Verrell Bramasta bak Pangeran Termuda di Parlemen

Pulau Bayukda dan Heybelianda merupakan salah satu yang paling terkenal yang menawarkan destinasi serta pemandangan yang luar biasa untuk menikmati akhir pekan. Berikut beberapa fakta tentang Pulang Pangeran, seperti dilansir dari Discover Walks, sebagai berikut:

1. Nama Pulau Diambil dari Pangeran yang Dibuang

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Kepulauan Pangeran Istanbul Turki merupakan merupakan kumpulan sembilan pulau yang terletak di Laut Marmara dinamai Buyukada (Prinkipo), Heybeliada (Halki), Burgazada (Antigoni), Kinaliada (Porti), Yassiada (Plati), Tavsanadas (Miandros), Kasikadasi (Pita), Sedef Adas (Terevintos) dan Sivriada (Oxis). Nama tersebut merupakan pangeran yang dibuah oleh penguasa mulai dari era Romawi sampai era Bysantium.

2. Tempat Berlibur Musim Panas

Rumah-rumah yang ada di Pulau Pangeran pada umumnya digunakan untuk berlibur orang kaya pada musim panas. Biasanya selalu digunakan pada akhir bulan semi. Orang-orang menjauh dari keramaian pusat kota dan memutuskan untuk menghabiskan beberapa bulan waktu libur pada musim panas di pulau tersebut.

Populasi pulau-pulau pada umumnya sedikit namun di akhir bulan-bulan musim semi, jumlahnya meningkat menjadi ribuan. Hanya untuk menikmati liburan musim panas.

3. Cara ke Pulau Pangeran

Cara tercepat untuk mencapai pulau-pulau tersebut dengan menggunakan kapal dari Kabatas disisi Eropa atau dari Bostanci disisi Asia. Selain itu juga ada jalur pelayaran lain, menaiki kapal dari Kabatas dan berhenti di Bostanc sebelum pergi ke pulau-pulau. Kurang dari 45 menit akan mencapai pulau terbesar yaitu Buyukada dan terminal kapal yang dibangun pada era Ottoman.

4. Makanan di Pulau Pangeran

Untuk memenuhi rasa lapar, pilihan yang paling tepat adalah dengan pergi ke restoran yang dekat dengan terminal kapal. Sebelum melakukan perjalanan alangkah baiknya memakan yoghurt beku yang tersedia di pulau-pulau tersebut.

Selain itu juga bisa mencoba Prinkipo Dondurma yang merupakan sebuah es krim atau Roma Dondurma untuk yoghurt beku yang beraroma. Anda dapat melompat ke satu kapal lagi yang akan membawa anda ke pulau yang berbeda, namun penawarannya jauh lebih sedikit.

5. Burgazada Pulau Terbesar Ketiga

Di Pulau Burgazada terdapat rumah-rumah tua yang indah. Di pulau tersebut terdapat kafe atau restoran yang sangat terkenal namanya Kalpazankaya Restaurant. Selain itu juga di pulau tersebut menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan, di tempat tersebut bisa menikmati senja yang jauh lebih indah jika dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya