5 Tempat Wisata Aneh Menakjubkan di Dunia, Ada Gunung Pelangi

Vinicunca Rainbow Mountain
Vinicunca Rainbow Mountain
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Travel –  Ada beberapa tempat wisata aneh tapi menakjubkan di dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dunia ini sangat besar dan menyimpan berbagai cerita unik yang bisa dikatakan aneh dan bahkan beberapa fenomena itu bisa membuat kamu tercengang. Ada banyak ratusan dan bahkan ribuan tempat eksentrik yang tersebar di seluruh penjuru dunia. 

Beberapa di antara tempat tersebut bisa kamu kunjungi, sehingga bisa segera ditambahkan ke dalam list liburan kamu. Tempat-tempat ini seperti yang sudah disinggung di awal banyak menyimpan keajaiban dunia yang tidak akan ditemui di tempat lain sampai membuat kamu merasa takjub. Nah, berikut ulasan selengkapnya yang dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. Eternal Flame Falls, New York

Air tejun Api Abadi

Air tejun Api Abadi

Photo :
  • http://www.beritakapan.com

Bila biasanya New York dikenal sebagai negara bagian yang gemerlap dengan kota metropolitan yang padat, kali ini kamu harus melihat dari sisi lain dari negara yang mendapatkan julukan tidak pernah tidur tersebut. Eternal Flame Falls atau yang biasa disebut Air Terjun Api Abadi berada di kawasan Taman Nasional Chestnut Ridge, Buffalo. 

Dibalik derasnya air terjun tersebut, ada api yang tidak pernah padam dan bahkan saat musim dingin sekalipun. Hal ini karena kandungan gas di dalamnya yang bisa terus menyalakan api. Kamu dapat mendatangi tempat yang satu ini kapan saja, karena meski apinya dimatikan tetap bisa dinyalakan kembali. 

2. Danau Natron, Tanzania

Danau Natron di Tanzania

Danau Natron di Tanzania

Photo :
  • Instragram

Danau yang satu dikenal bisa membuat bangkai hewan yang mati berubah menjadi seperti patung. Hal ini karena kandungan sodium bikarbonat yang begitu tinggi sehingga akan mengubah bangkai menjadi mumi. 

Selain itu, tinggi kandungan sodium bikarbonat atau garam juga akan membuat air di danau ini berwarna kemerahan. Usia tempat wisata aneh tapi menakjubkan ini diperkirakan sudah mencapai 1 juta tahun. Bila kamu berkesempatan mengunjungi danau ini, jangan coba-coba untuk berenang, ya!

3. Spotted Lake Khiluk, Kanada

Kliluk, Spotted Lake

Kliluk, Spotted Lake

Photo :
  • en.wikipedia.org

Bila danau sebelumnya dipenuhi dengan garam, maka berbeda dengan danau yang satu ini karena dipenuhi dengan mineral yang paling tinggi di bumi, terutama magnesium sulfat, sodium sulfat, dan juga kalsium. Kandungan mineral yang begitu tinggi di tempat wisata aneh tapi menakjubkan ini mempunyai pola warna-warni layaknya polkadot. 

Uniknya, setiap tahun warna polkadot yang ada di danau ini akan berganti sesuai dengan konsentrasi mineral. Namun, bila kamu hendak mengunjungi tempat yang satu ini, hanya bisa sampai di pinggir jalan raya karena danau ini belum dibuka untuk umum. 

4. Salar de Uyuni, Bolivia

Salar de Uyuni

Salar de Uyuni

Photo :
  • commons.wikimedia.org

Danau garam terbesar di dunia yang satu ini berada di bagian tenggara Pegunungan Andes dengan luas wilayah mencapai 4.086 kilometer persegi. Tempat wisata aneh tapi menakjubkan ini juga mendapatkan julukan sebagai cermin terbesar di dunia. Danau ini bermula sekitar 40.000 sampai 25.000 tahun lalu. 

Ketika itu, ada danau purba yang bernama Minchin yang mengering secara bertahap yang meninggalkan garam, bebatuan, dan pulau kaktus. Bila kamu berkesempatan mengunjungi tempat ini, lokasi terbaik untuk menyaksikan keindahan yang sangat menakjubkan berada di tengah Pulau Incahuasi. 

5. Vinicunca Rainbow Mountain, Peru

Vinicunca Rainbow Mountain

Vinicunca Rainbow Mountain

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Salah satu gunung yang berada di Peru sukses membuat dunia takjub dengan keindahan yang dimilikinya. Gunung unik yang satu ini mempunyai beragam warna layaknya sebuah pelangi, meliputi warna merah, biru pastel, hijau, kuning, pink, dan warna lainnya. Gunung ini berada di jantung kawasan Pegunungan Andes. 

Warna pelangi yang dihasilkan dari tempat wisata aneh tapi menakjubkan ini dihasilkan dari kandungan mineral yang sangat langka. Bila ingin mengunjungi tempat yang satu ini pastikan cuacanya tidak dalam kondisi hujan atau setelah hujan. Untuk memudahkan perjalanan, kamu bisa memesan tiket secara online.