Dukung Pariwisata Indonesia, ASTINDO Travel Fair Kembali Digelar

Pulau Padar di Labuan Bajo, NTT
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle –  Dalam upaya menumbuhkan kembali industri pariwisata Indonesia pasca pandemi COVID-19, Asosiasi Travel Agent Indonesia akan kembali menggelar ASTINDO Travel Fair pada 1-4 September 2022 di Atrium Utama Pusat Perbelanjaan PIK Jakarta. 

Polisi Larang Warga Bawa Petasan saat Nobar Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan

Ketua Umum ASTINDO, Pauline Suharno mengatakan saat ini travel agent sedang semangat berjualan setelah dua tahun menderita akibat pandemi COVID-19, dengan melihat kondisi di luar negeri yang sudah mulai mempermudah perjalanan wisata baik domestik maupun internasional.

"Kami berpendapat saat ini adalah momentum yang tepat untuk membantu masyarakat untuk bisa berjalan-jalan dengan harga terjangkau. Apalagi Presiden Jokowi juga sudah menginstruksikan untuk menstabilkan harga tiket pesawat. Kami pun membantu memberikan harga promosi tiket dan paket wisata dan mengedukasi masyarakat untuk membeli via reliable source, travel agent bonafid dan sudah exist puluhan tahun serta berpengalaman dalam mengelola perjalanan wisata," kata Pauline dalam siaran pers yang diterima VIVA, Kamis 25 Agustus 2022. 

Bentuk Kepedulian Muhammadiyah Buat Penyandang Difabel

ASTINDO secara rutin menyelenggarakan Travel Fair sejak tahun 2011 sampai 2020, serta ASTINDO Virtual Travel Fair 2021, dengan tujuan untuk membantu para anggota (travel agent) di seluruh Indonesia agar dapat melakukan promosi kepada masyarakat dengan harga terjangkau.

ASTINDO berkolaborasi dengan pusat perbelanjaan Mal PIK Avenue dengan pertimbangan agar lebih mudah dijangkau masyarakat mengingat Pantai Indah Kapuk menjadi destinasi wisata yang sedang hits di Jakarta. 

DKPP Ungkap Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Terbanyak dari Provinsi Papua

Ketua Panitia Pelaksana ASTINDO Travel Fair, Anton Sumarli menyampaikan acara ini akan diselenggarakan secara offline dan online, sehingga para pengunjung selain dapat langsung menuju Mall PIK Avenue, juga dapat melihat showcase travel fair melalui website www.astindovirtualtravelfair.com dan berinteraksi langsung dengan travel assistant dari travel agent peserta Travel Fair.

Sebanyak 25 Travel Agent, 15 maskapai penerbangan baik domestik dan internasional yakni All Nippon Airways, Cathay Pacific, China Airlines, Emirates, Etihad Airways, EVA Air, Garuda Indonesia, Japan Airlines, Malaysia Airlines, Pelita Air, Philippine Airlines, Qatar Airways, Qantas Airways, Singapore Airlines, Sriwijaya Air dan NAM Air, turut berpartisipasi dalam acara tersebut. 

Badan promosi pariwisata luar negeri yang hadir dalam ASTINDO Travel Fair, antara lain Philippine Departement of Tourism, Korea Tourism Organization, Tourism Authority of Thailand, Taiwan Tourism dan Japan National Tourism Organization.

Penyelenggaraan ASTINDO Travel Fair didukung oleh Kementerian Perhubungan RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta dan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta. 

Selain itu, ASTINDO juga berkolaborasi dengan BCA sebagai bank partner yang akan menyediakan kemudahan transaksi pembayaran melalui payment link dan potongan harga khusus bagi pemegang kartu kredit BCA. 

“Diharapkan dalam periode 4 (empat) hari ASTINDO Travel Fair 2022 ini, dapat dihadiri oleh lebih dari 15.000 pengunjung langsung, selain juga dihadiri secara online dari berbagai penjuru Indonesia. Selain itu, dalam rangka mendukung program pemerintah yang dalam hal ini adalah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, ASTINDO akan memberikan subsidi harga tiket pada paket wisata domestik, khususnya untuk lima estinasi Super Prioritas (DSP), sehingga paket-paket wisata tersebut akan lebih terjangkau,” tutur Anton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya