6 Pesona Wisata Sambo Creek, Destinasi Unik di Laut Karibia

Destinasi Sambo Creek
Sumber :
  • Tripadvisor

VIVA Travel – Saat ini, wilayah laut Karibia semakin dikenal dengan destinasi wisata perairannya yang menawan. Pecinta laut dan pantai tak boleh ketinggalan untuk melancong ke sana. Apalagi ada banyak resor mewah dan pulau pribadi yang bisa disewa. Hasrat bertualang akan terpuaskan di Karibia karena kehadiran pantai-pantai indah dengan perairan super jernih yang sudah tak terhitung lagi jumlahnya. Terkini, wisata Sambo Creek semakin dilirik karena keindahannya.

17 Bandara Dicabut Status Internasionalnya kerena Kondisinya Begini

Sambo Creek adalah sebuah destinasi unik berupa desa bagi orang-orang Garifuna di Honduras. Tempat ini terpencil, namun pemandangan alamnya amat memanjakan mata dan hati. Lokasi Sambo Creek sekitar 15 kilometer dari timur La Ceiba di Laut Karibia. Sambo Creek juga diketahui berada di zona penyangga Taman Nasional Nombre de Dios.

Musim panas berlangsung selama 5,0 bulan, dari 1 Mei sampai 2 Oktober, dengan suhu tertinggi harian rata-rata di atas 30°C. Bulan terpanas dalam setahun di Sambo Creek adalah Juni, dengan rata-rata suhu terendah 31°C dan tertinggi 24°C.

Benteng Vredeburg Yogyakarta Direvitalisasi, Bakal Ada Wisata Malam

Musim dingin berlangsung selama 2,8 bulan, dari 25 November sampai 18 Februari, dengan suhu tertinggi harian rata-rata di bawah 28°C. Bulan terdingin dalam setahun di Sambo Creek adalah Januari, dengan rata-rata terendah 20°C dan tertinggi 27°C.

Untuk mengetahui betapa menyenangkannya cuaca in Sambo Creek sepanjang tahun, ada dua perhitungan skor perjalanan. Skor pariwisata mendukung hari yang cerah dan tidak hujan dengan perkiraan suhu antara 18°C dan 27°C.

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang yang Wajib Dikunjungi di Waktu Liburan

Berdasarkan skor ini, waktu terbaik tahun ini untuk mengunjungi Sambo Creek untuk kegiatan wisata di luar ruangan umum adalah dari mid Desember hingga mid Maret, dengan skor puncak di minggu terakhir dari bulan Januari.

Sambo Creek menjadi rumah bagi komunitas Garifuna yang merupakan orang asli Kepulauan Karibia. Sambo Creek juga dikenal memiliki pariwisata yang menarik. Apa saja ya? Simak penjelasan di bawah ini:

1. Bay Island Adventures

Bay Island Adventures di Sambo Creek

Photo :
  • Tripadvisor

Tur kapal dengan menyewa kapal pesiar dapat Kamu lakukan di Sambo Creek. Berdasarkan review yang tertera di tripadvisor.com, pelancong sangat puas dengan fasilitas olahraga air di Sambo Creek. Sambo Creek juga kerap didatangi wisatawan yang ingin pergi ke Cayos Cochinos. Sambo Creek menjadi gerbang menuju pulau yang terkenal dengan terumbu karang dan air lautnya yang bersih

2. Pico Bonito Park

Destinasi Sambo Creek

Photo :
  • Tripadvisor

Taman Pico Bonito adalah taman terbesar dan paling beragam di Honduras. Ada banyak jalan yang dapat melalui taman tersebut. Salah satu jalan dimulai di Sungai Cangrejal di Los Lobos dan mengarah ke jalur La Cascada, keluar di pusat pengunjung Taman Nasional Pico Bonito. Satu lagi di Pico Bonito Lodge, alur ini merupakan jalan taman yang luar biasa.

3. Chamorros ' S Restaurant

Kuliner di Sambo Creek

Photo :
  • Tripadvisor

Salah satu restoran terbaik yang ada di Sambo Creek adalah Restoran Chamorros. Hidangan laut yang lezat yang menjadi favorit para wisatawan mancanegara adalah Caracol Ajo Al dengan penyajian berupaa kelapa beras, kacang, dan pisang raja.

4. La Delphina Bed And Breakfast, Bar And Grill

Hotel di Sambo Creek

Photo :
  • Tripadvisor

Tempat ini merupakan salah satu hotel sekaligus bar yang ada di Sambo Creek. Dilihat dari booking.com, hotel ini memberi penawaran harga mulai dari Rp1 juta untuk per malamnya. Hotel ini mendapat review yang baik dari para tamu. Hotel ini dilengkapi dengan parkir gratis, kolam renang, kolam renang luar ruangan, sarapan gratis, bar/lounge, pemandangan pantai, jasa transportasi bandara, dan ada layanan penukaran uang.

5. Cayos Cochinos

Bersenang-senang di Sambo Creek

Photo :
  • Tripadvisor

Di sana terdapat pemandian air panas, tur ke hutan kanopi, dan menikmati suasana pantai di Cacao Lagoon. Karena orang Garifuna pandai memasak, di sana juga terdapat banyak restoran yang menyajikan olahan seafood. Sambil menikmati makanan enak, wisatawan juga dapat melihat pemandangan Cayos Cochinos yang kecantikan disebut-sebut menginspirasi kisah Peter Pan.

6. Sambo Creek Canopy Tours & Spa

Sambo Creek Canopy Tour and Spa

Photo :
  • Tripadvisor

Kalau kamu suka wisata alam, kamu dapat berkunjung ke Sambo Creek Canopy Tour and Spa. Menurut review, kanopi tur sangat menarik karena alatnya cukup aman dan dalam kondisi baik. Pemandian air panas dengan air terjun yang menakjubkan dengan beberapa kolam renang untuk berenang dan bersantai. Stafnya sangat ramah dan membantu. Mereka membuat yakin para pelancong untuk tinggal aman dan menyenangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya