Jelajahi '360 Hong Kong Moments', Apa Saja Deretan Destinasi Serunya?

Wisata di Hong Kong
Wisata di Hong Kong
Sumber :
  • Istimewa

VIVA TravelHong Kong sudah siap menyambut kembali para wisatawan dari seluruh dunia untuk menjelajahi berbagai keseruan di negaranya. Setelah wilayahnya ditutup akibat pandemi COVID-19, kini para pelancong dari Indonesia juga sudah bisa menikmati beragam keunikan di Hong Kong.

Melalui kampanye "360 Hong Kong Moments: Petualangan Baru Setiap Saat" Hong Kong Tourism Board (HKTB) memperkenalkan empat kategori pengalaman wisata baru: Seni & Budaya; Belanja, Bersantap, Menginap; Jelajah & Atraksi; dan Luar Ruang Seru.

Lamtas, ada hal menarik apa saja di Hong Kong yang wajib untuk dikunjungi? Berikut ini adalah penjelasannya.

Seni & Budaya
Para pecinta seni tentunya sudah tidak asing lagi dengan berbagai pameran seni internasional seperti Art Basel dan Art Central, dan galeri besar seperti Hong Kong Museum of Art.

Hong Kong memiliki area seni terbaru yang diluncurkan pada 2019 dengan nama West Kowloon Cultural District (WKCD).

Area ini didedikasikan untuk seni dan memiliki banyak atraksi dan tujuan seni yang baru muncul, seperti M+ (2021), museum seni visual kontemporer pertama di Asia, yang memamerkan seni modern budaya visual termasuk seni, desain, arsitektur, dan gambar bergerak.

Pada bulan November, M+ akan merayakan hari jadinya yang pertama dengan Special Exhibition Yayoi Kusama: 1945 to Now. Dari karya Kusama yang paling awal hingga kreasi terbarunya, pameran ini menampilkan beragam karya seni dengan enam tema: Infinity, Accumulation, Radical Connectivity, Biocosmic, Death, dan Life Force.

Pameran ini juga akan menampilkan tiga karya baru untuk pertama kalinya kepada penonton: Death of Nerves (2022), instalasi berskala besar yang menghubungkan lantai dasar museum dan lantai bawah tanah; Dots Obsession—Aspiring to Heaven's Love (2022), lingkungan imersif yang mencakup salah satu ruang cermin khas sang seniman; dan Pumpkin (2022) dua patung besar yang tersedia untuk dilihat publik di Aula Utama.

Belanja, Bersantap, Menginap

Hong Kong juga memiliki tempat nongkrong baru yang tidak kalah asyik untuk didatangi bersama keluarga dan teman-teman. Mulai dari jajanan kaki lima hingga restoran berbintang Michelin, lokasi belanja baru, dan berbagai hotel baru yang memberikan pengalaman lebih dari sekedar akomodasi.

Beberapa di antaranya adalah Central Market, yaitu pasar serba ada yang di dalamnya terdapat restoran hingga toko pernak-pernik dan kebutuhan rumah tangga. Kemudian ada Jaja, cafe unik yang memiliki desain serta makanan yang Instagramable. Serta South Herbal Lab, cafe teh herbal Cina yang berkonsep fusion.

Jelajah & Atraksi

Jelajah & Atraksi mengundang wisatawan untuk menjelajahi destinasi rekreasi yang ditingkatkan selama tiga tahun terakhir, seperti Water World Ocean Park yang baru, LEGOLAND Discovery Centre, Peak Tram yang baru, dan Hong Kong Disneyland.

Water World Ocean Park kini memiliki 27 atraksi seru dengan 5 zona tema berbeda. Kemudian, anak-anak pasti akan senang menghabiskan waktu di LEGOLAND Discovery Centre yang memiliki 1,5 juta Lego di Miniland yang juga menampilkan pemandangan menakjubkan di Hong Kong. Ada juga Hong Kong Disneyland dengan istana barunya yaitu Castle of Magical Dreams.

Luar Ruang Seru
Hong Kong memang sangat terkenal dengan wisata perkotaannya, namun wisata luar ruangan atau wisata alam juga tidak kalah indah dari negara-negara lainnya

Hong Kong memiliki waduk sebening kristal, pantai pesisir dengan spesies laut, dan pulau-pulau kecil dengan budaya yang unik. Ada juga banyak aktivitas air untuk dinikmati termasuk di Sai Kung dan Pulau Cheung Chau.

Adapun bagi para pecinta alam yang ingin hiking, Hong Kong memiliki tiga rekomendasi jalur hiking bagi pemula hingga yang berpengalaman.

Jalur hiking bagi pemula bisa dilakukan di Lau Shui Heung Reservoir Hike. Lalu untuk level menengah bisa menjelajahi Tai Tam Reservoir Hike. Serta pendaki berpengalaman bia menuju ke Wilson Trail - Pat Sin Leng.