Pepino Boneka Kayu, Jadi Spesial Show Akhir Tahun di Candi Prambanan

Candi Prambanan
Candi Prambanan
Sumber :
  • VIVA/ Cahyo Edi/ Yogyakarta

VIVA Travel – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) sebagai pengelola destinasi wisata Candi Prambanan, terus berupaya mengembangkan kegiatan seni budaya untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Terbaru, PT. TWC menghadirkan pertunjukan drama musikal bertajuk Pepino Boneka Kayu. Lewat Boneka Kayu Pepino ini, perusahaan tersebut berharap bisa menghadirkan pertunjukan yang edukatif dan berkualitas sebagai sarana tumbuh kembang anak Indonesia. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono mengatakan pertunjukkan Pepino Boneka Kayu diprakarsai oleh divisi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dan Unit Teater Pentas Ramayana sebagai wujud nyata implementasi Creating Shared Value (CSV) PT TWC.

Edy membeberkan karya ini merupakan usaha bersama untuk turut memberikan pertunjukan berkualitas yang ramah anak serta mengembangkan talenta penari-penari muda di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Pepino, boneka kayu.

Pepino, boneka kayu.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi Yogyakarta.

“Sinergi dua divisi ini menghadirkan program yang menjadi wadah perkembangan dan pertumbuhan seniman-seniman muda di Prambanan. Melalui ini, kami hadirkan karya baru yang bisa mendefinisikan dan memvisualisasikan atraksi serta pertunjukan yang sesuai dengan kebutuhan anak-anak,” terang Edy lewat keterangan tertulisnya, Senin 28 November 2022.

Sementara itu, Tim Kreatif Pepino Boneka Kayu, Momentya Irsha Emeralda mengatakan bahwa drama musikal ini dikembangkan sebagai bentuk pengembangan wisata ramah anak di Yogyakarta. Hal ini mengingat masih minimnya pertunjukan seni budaya bisa memberikan pembelajaran karakter secara langsung kepada anak-anak.

Halaman Selanjutnya
img_title