Targetkan 1,5 Juta Wisatawan pada 2023, NTB Siapkan Banyak Event

Wisatawan saat berada di Gili Trawangan
Wisatawan saat berada di Gili Trawangan
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar (Mataram)

VIVA Travel – Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menargetkan angka kunjungan wisatawan ke NTB pada 2023 sebanyak 1,5 juta orang. Target tersebut naik dibandingkan tahun 2022 dengan target 1 juta wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, mengatakan di tahun ini Dinas Pariwisata menargetkan 1 juta wisatawan. Namun dia memperkirakan di akhir tahun nanti, angka wisatawan mencapai 1,2 juta.

Saat ini baru di atas 900 ribu Wisatawan. Yusron mengatakan, target wisatawan pada 2023 bukan merupakan bentuk pesimis terhadap angka kunjungan, namun bersikap realistis. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Kita targetkan 1,5 (juta wisatawan). Ini bukan kita pesimis tetapi realistis, termasuk fisikal yang tersedia. Jangan sampai menetapkan target tinggi tapi PHP (pemberi harapan palsu)," katanya dalam diskusi bersama Poltekpar Lombok di Mataram, Kamis, 1 Desember 2022.

Sejumlah wisatawan asing melintas dekat di Gili Trawangan, Lombok Utara, NTB,

Sejumlah wisatawan asing melintas dekat di Gili Trawangan, Lombok Utara, NTB,

Photo :
  • vstory

Kalender Event

Untuk mencapai target tersebut, Yusron mengatakan telah menyiapkan kalender event pariwisata 2023. Ada sebanyak 23 event pariwisata yang telah disiapkan.

"Kita memperkuat dengan 23 event yang disusun dalam kalender event 2023," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title