Pacu Adrenalin di Saloka, Sembari Nikmati Panorama Eksotis Rawapening

Saloka Theme Park
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

VIVA Travel – Berlibur di Semarang ada banyak destinasi menarik. Jika ingin berwisata alam sekaligus bisa juga merasakan sensasi permainan, ada satu tempat yang pas untuk itu. Namanya Saloka Theme Park atau Taman Saloka

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang yang Wajib Dikunjungi di Waktu Liburan

Destinasi ini berada di Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Sekitar 35 kilometer arah selatan Kota Semarang. Aksesnya mudah dijangkau karena berada di tepi jalan Raya Semarang-Solo.

Saloka menawarkan panorama menawan karena bersebelahan dengan Danau Rawapening. Udaranya juga sejuk karena masih dikelilingi pepohonan dan pegunungan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Epson Undang Fotografer se-Asia Tenggara

Sebagai wisata permainan, di sini tersedia 25 wahana bermain. Beberapa diantaranya adalah wahana tantangan yang bisa memacu adrenalin. Namanya cukup unik karena memakai istilah permainan tradisional.

Geopark Rinjani, Situ Wisata Unggul Pulau Lombok yang Diakui UNESCO

Seperti bengak-bengok untuk wahana mirip kora-kora, gonjang-ganjing untuk wahana arung jeram, paku bumi untuk permainan yang mana pengunjung dibawa ke atas lalu turun dengan mendadak yang tentu saja adrenalin akan terpacu.

Dan masih banyak lagi permainan seperti komedi putar, bom-bom car, ayunan, roller coaster, dan lain-lain yang di obyek wisata ini diberi nama khusus yang unik-unik.

"Seru ya, tadi naik arung jeram rasanya seperti di sungai beneran. Lalu yang paku bumi itu bener - bener deh, bikin deg-dengan tapi asyik," kata Putri, wisatawan asal Semarang.

Bagi anak-anak yang suka binatang, di sini ada wahana Ingon-Ingon, yang didalamnya ada beragam satwa seperti burung dan unggas-unggasan, kura-kura raksasa, kuda poni, juga domba dengan tanduk besar.  

Kalau ingin mencoba wahana sambil menikmati keindahan panorama, bisa naik gondola yang berputar pelan hingga berada di titik tertinggi.

Dari sini pengunjung bisa merasakan sensasi dan melihat keindahan Danau Rawapening yang eksotis. Apalagi pada latar belakang berderet gunung-gunung, antara lain Gunung Merbabu  Gunung Telomoyo, Gunung Gajah dan Gunung Ungaran.

"Saloka ini luasnya total 12 hektar. Ada 25 macam wahana yang bisa dinikmati pengunjung. Kita ingin pengunjung ke sini itu mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Makanya pada momen-momen tertentu kita membuat event khusus sesuai tema,” .

“Seperti saat nataru, juga nanti saat Ramadhan dan Lebaran. Ada pernak - pernik yang kita buat, juga pertunjukan- pertunjukan," jelas Sandra Lutfi Afifah, PR Saloka, Selasa 28 Februari 2023.

Untuk masuk ke sini, harga tiketnya Rp120 ribu yang merupakan tiket terusan. Dengan harga segitu, pengunjung bisa menikmati 25 wahana permainan sepuasnya selama waktu masih tersedia dari jam 10.00 sampai 18.00 WIB.

Jadi, kalau pengunjung bisa menikmati seluruhnya, maka dihitung-hitung per permainan itu murah, tidak sampai Rp5 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya