Gak Pulang Kampung? Yuk Liburan di Tangerang, Ada Pantai Bali Hingga Jurassic Park

Tropikana
Sumber :
  • VIVA/ Sherly/ Tangerang

VIVA Travel – Libur lebaran sudah ada di depan mata, tentunya hal ini dimanfaatkan masyarakat untuk bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, rekan, dan sanak-saudara dengan melakukan tradisi mudik atau pulang kampung.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Tapi, nyatanya ada juga masyarakat yang memilih untuk tidak pulang kampung, dan menghabiskan waktu di perkotaan dengan cara mengeksplore beberapa lokasi wisata yang hadir di kawasan atau kota-kota padat penduduk, salah satunya di Tangerang.

Artikel ini pun merangkum beberapa lokasi wisata menarik yang ada di wilayah Tangerang, mulai dari hadirnya wisata air ala pantai Bali, hingga Jurassic Park.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

1. Tropikana Park

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

La Riviera PIK

Photo :
  • VIVA/ Sherly/ Tangerang

Lokasi wisata Tropikana Waterpark merupakan taman bermain air ini mengusung tema nuansa Bali, hingga saat masuk ke area kolam renang, pengunjung akan langsung disuguhkan hal-hal layaknya di pesisir pantai dengan beberapa ornamen ciamik untuk mendukung tema Bali tersebut.

General Manager Waterpark, Ben Sandy mengatakan, tema itu memang sengaja diterapkannya agar, pengunjung bisa merasakan suasana seperti tengah berlibur di pantai. Padahal, mereka tengah berada di tengah perkotaan yang cukup padat.

"Target kita memang mengajak masyarakat agar bisa merasakan santai seperti di pantai, dengan konsep dan fasilitas yang kami hadirkan. Yang mana, pada kenyataannya mereka ada di tengah kota yang cukup padat," katanya.

Wisata air tersebut pun memiliki beberapa fasilitas bermain mulai dari ukuran kolam renang, baik itu untuk dewasa hingga anak-anak. Kemudian, adanya restoran yang hadir untuk menghabiskan waktu dengan cara bersantai seperti di pantai.

Untuk menikmati hal itu, masyarakat tidak memerlukan biaya yang mahal. Hal ini lantaran pihaknya memasang tarif mulai dari Rp29 ribu sampai dengan Rp49 ribu per orang, baik itu tiket masuk Waterpark Tropikana hingga, harga makanan dan minuman.

2. Dino Lost In Desert ala Jurassic Park

Jurassic Park Dino Lost In Desert

Photo :
  • VIVA/ Sherly/ Tangerang

Siapa yang tidak tahu dengan Jurassic Park, sebuah film yang menceritakan adanya taman yang menampilkan beberapa hewan prasejarah, yakni Dinosaurus. Film ini pun diangkat oleh beberapa negara untuk dijadikan tema lokasi wisata, salah satunya Indonesia, yakni di Jatim Park 3.

Namun, untuk merasakan wisata pra sejarah itu, masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Jatim Park 3, karena nyatanya di Tangerang pun kini telah hadir wisata yang menampilkan hewan-hewan raksasa tersebut.

Berada di Mall Ciputra Tangerang, wisata tersebut menghadirkan tema Dino Lost In Desert. Di mana, setiap pengunjung akan diajak untuk berpetualang di zaman dinosaurus. Hal ini pun, juga bisa digunakan sebagai proses edukasi terhadap anak-anak mengenai jenis-jenis dinosaurus pada zaman purba dulu.

"Dino Lost In Desert ini ini adalah salah satu cara kami untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung kami selama Ramadan," kata General Manager Mal Ciputra Tangerang, Irwanto Rasad.

Pada Dino Lost In Desert ini, pengunjung cilik akan melihat penampilan Dinosaurus yang hidup dengan suara dan gerakan yang menakjubkan, serta bersama menyelami dunia prasejarah yang penuh dengan petualangan melalui cerita menarik dalam live show Dinosaurus.

Wisata yang buka hingga 30 April 2023 ini, siap menemani waktu libur lebaran kalian. Untuk tarif pun pihak pengelola memberikan harga mulai Rp70 hingga Rp80 ribu per orang.

3. PIK 2 Tangerang

Tropikana

Photo :
  • VIVA/ Sherly/ Tangerang

PIK 2 atau yang disebut Pantai Indah Kosambi 2, di Kosambi, Tangerang ini juga bisa menjadi andalan kalian untuk menghabiskan waktu berlibur. Hasil dari reklamasi Teluk Jakarta dan memang sengaja dibuat sebagai destinasi wisata ini pun menyuguhkan beberapa spot atau area yang bisa dikunjungi masyarakat, mulai dari Pantai Pasir Putih hingga kawasan La Riviera layaknya di Amstredam.

Untuk tiket masuk ke beberapa kawasan itu, masyarakat perlu menyiapkan uang mulai dari Rp15 sampai dengan Rp30 ribu per orang sesuai dengan usia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya