Jangan Sampai Lupa, 3 Barang Inj Wajib Dibawa Saat Berlibur

Ilustrasi liburan.
Sumber :
  • Pexels

JAKARTA – Beberapa saat lagi akan tina waktu libur sekolah. Hal ini identik dengan berlibut. Saat bepergian, ada beberapa barang yang penting untuk dibawa guna memastikan kenyamanan dan kesiapan dalam perjalanan.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Selain obat-obatan pribadi dan pakaian, ada barang penting dan sering terlupa saat berlibur. Berikut ini adalah beberapa barang penting yang sebaiknya tidak boleh terlupa saat bepergian:

1. Dokumen perjalanan

Dukcapil Jakarta Sebut 8,3 Juta Warga Akan Ganti KTP Saat DKI Berubah Jadi DKJ

Ilustrasi KTP.

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Jangan pernah lupa membawa dokumen perjalanan seperti paspor, tiket, visa (jika diperlukan), dan kartu identitas. Pastikan juga untuk membuat salinan atau menyimpan dokumen-dokumen ini secara elektronik sebagai cadangan.

Dukcapil DKI Catat Ratusan Ribu Warga Pemegang KTP Jakarta Tinggal di Bodetabek

2. Uang tunai dan kartu pembayaran

Ilustrasi jenis pecahan uang

Photo :
  • vstory

Pastikan Anda memiliki uang tunai yang cukup untuk keperluan darurat dan pembayaran di tempat-tempat yang tidak menerima pembayaran dengan kartu. Selain itu, bawa kartu pembayaran seperti kartu kredit atau kartu debit sebagai opsi pembayaran yang lebih fleksibel.

3. Gadget dan aksesori

Charger

Photo :
  • Rapa Tech

Telepon genggam dan aksesorisnya telah menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup masa kini. Dalam era digital yang semakin maju, telepon genggam bukan hanya alat komunikasi, tetapi juga menjadi perpanjangan dari diri kita sendiri. Dengan demikian, aksesoris gadget telah menjadi elemen penting dalam mewujudkan gaya hidup yang personal dan unik.

Selain telepon genggam, bawa juga gadget lain yang Anda perlukan, seperti laptop, tablet, atau kamera. Jangan lupa membawa aksesori seperti charger, kabel pengisian daya, headphone, atau earphone.

Salah satu yang bisa menjadi pikihan produk dari Rapa Tech. Powerbank Origin Crystal yang menjadi salah satu produk unggulan karena memiliki fitur Magnetic Wireless Charging. Hal ini sangat berguna untuk mensupport kebutuhan konsumen iPhone ataupun Android yang mendukung teknologi wireless charging. Desain yang dimiliki pun futuristik transparan, pertama di Indonesia.

Power Bank

Photo :
  • Rapa Tech

Kabel produksi RAPA Tech telah mengantongi sertifikat MFi, resmi dari Apple. Kekuatan kabel ini pun tak main-main karena dikatakan mampu menarik mobil.

Charger yang diusung oleh RAPA Tech pun dilengkapi teknologi GaN sehingga konsumen akan lebih aman terlindungi dan tentunya tidak perlu takut akan suhu panas saat gadget sedang diisi daya dengan kecepatan tinggi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya