5 Rekomendasi Wisata Korea Selatan, Paling Populer di 2023

Pulau Jeju
Sumber :
  • visitkorea.or.kr

JAKARTA – Pariwisata dunia kini kembali bangkit, setelah dua tahun mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19. Sudah banyak negara yang membuka kembali jalur masuk ke negara mereka untuk wisatawan, salah satunya Korea. Negeri Ginseng ini pun telah mengkampanyekan Visit Korea Year 2023, dengan mempromosikan 100 destinasi perjalanan & festival pilihan selama berkunjung ke Korea.

Kemenhub Bebastugaskan Pejabat yang Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

Melalui Korea Tourism Organization (KTO), pemerintah Korea secara aktif mempromosikan negara mereka melalui berbagai macam program, event, promo paket perjalanan hingga kampanye menggunakan K-Culture dan K-Food untuk meningkatkan minat kunjungan, tentunya dengan mengimplementasikan lingkungan perjalanan yang aman untuk wisatawan.

"Tidak dipungkiri, minat wisatawan mengunjungi korea semakin meningkat, apalagi selama dua tahun belakang mereka terhalang untuk berwisata ke Korea karena pandemi. Pada kesempatan ini, kami berusaha untuk memberikan update tentang destinasi terbaru dan festival Korea sepanjang tahun 2023." jar PR & Media Executive KTO Jakarta Office, Novi Nursyahbani, saat acara Media & Influencer Gathering, yang bertajuk #AkudanKorea SarangHey!, Explore like local, pada Kamis 8 Juni 2023. di Jakarta.

Pria Plontos Ajak Youtuber Korea ke Hotel Ternyata Pejabat Bandara Kolaka

Berikut ini adalah 5 rekomendasi tujuan wisata di Korea Selatan yang termasuk dalam 100 Must Visit Tourist Spot of Korea 2023.

1. Hongik University (Hongdae) Street di Seoul

Cek Fakta: Timnas Indonesia Dicoret AFC Gegara Suap Wasit

Tempat yang satu ini penuh dengan budaya anak muda Seoul di mana terdapat kumpulan kafe, restoran, bar, klub, pasar seni, galeri, dan toko-toko eklektik. Gang-gangnya yang banyak dan berkelok-kelok melintasi area tersebut, mengusung tema-tema unik seperti clubbing, seni, dan mural (Jalan Picasso). Pengamen, pertunjukan, acara, dan energi kuat akan kebebasan muda menarik banyak pemuda datang ke daerah tersebut, terutama pada akhir pekan.

2. Daegwallyeong di Gangwon

Daegwallyeong adalah dataran tinggi yang begitu indah sehingga orang Korea mengatakan 'bahkan awan pun beristirahat di sini'. Daerah itu adalah tempat utama Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018. Seseorang dapat menikmati pemandangan eksotis dari dataran hijau yang luas dengan kincir angin raksasa di musim panas dan bentangan salju yang indah di musim dingin. Area ini memiliki resor berskala besar, seperti Resor Yongpyong dan Resor Alpensia, menjadikannya lokasi yang populer sepanjang tahun.

Selain resort ski yang terkenal, ada juga peternakan, dan tempat favorit untuk menikmati winter sport.

3. Space Walk di Gyeongbuk

Instalasi seni raksasa ini memberi pengunjung kegembiraan dan membuat mereka merasa seolah-olah sedang berjalan di luar angkasa. Instalasi ini masih baru diresmikan pada November 2021 lalu. Ini telah menarik banyak perhatian sebagai struktur berjalan pertama dan terbesar yang terdiri dari trek sepanjang 333 meter dan 717 anak tangga. Pengunjung dapat menikmati pemandangan Pohang yang indah, pemandangan malam yang indah dari pabrik baja, dan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang indah di Teluk Yeongilman. Pastikan untuk memeriksa ketersediaan tiket masuk terlebih dahulu karena fasilitas ditutup jika terjadi angin kencang atau hujan.

4. Songdo Beach di Busan

Pantai Songdo adalah pantai umum pertama yang dibuka di Korea pada tahun 1913. Dekat dengan atraksi lainnya seperti Songdo Cloud Walk, Kereta Gantung Laut Songdo, dan Jembatan Gantung Yonggung. Jembatan Gantung Songdo Yonggung menghubungkan Taman Amnam dengan pulau tak berpenghuni di seberang laut, Pulau Dongseom. Ini adalah tempat yang bagus untuk menikmati pemandangan formasi tebing pantai dan laut. Pada malam hari, jembatan menyala, menyerupai gumpalan yang mengapung di laut.

5. Hallasan National Park di Jeju

Gunung Hallasan berada di ujung paling selatan Semenanjung Korea dan merupakan gunung tertinggi di Korea Selatan. Rumah bagi lebih dari 1.800 spesies tanaman alpine, gunung ini ditetapkan sebagai Cagar Biosfer UNESCO, situs Warisan Dunia, dan Geopark Global karena memiliki semua karakteristik Pulau Jeju vulkanik. Ada tujuh jalur pendakian, dua di antaranya (jalur Seongpanak dan Gwaneumsa, diperlukan reservasi) membawa pengunjung ke Danau Kawah Baengnokdam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya