4 Destinasi Luar Negeri yang Cocok Buat Backpacker Pemula, Minim Budget Tapi Kece

Ilustrasi backpacker.
Sumber :
  • Pexels

JAKARTA – Di tengah berbagai kemudahan dan kenyamanan, masih banyak anak-anak muda yang suka banget traveling dengan gaya backpacker. Traveling gaya backpackeran, sebenarnya adalah gaya perjalanan yang mana seseorang menjelajahi tujuan wisata dengan mengandalkan anggaran yang terbatas, membawa semua perlengkapan dalam ransel, dan lebih fokus pada pengalaman lokal dan interaksi dengan penduduk setempat.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Backpacker sering mencari pengalaman yang autentik dan merasakan budaya warga setempat. Buat kamu yang ingin mencoba backpacker ke luar negeri, berikut 4 destinasi yang cocok buat para backpacker entry level, dikutip dari siaran pers AirAsia. Yuk, scroll!

Singapura
Singapura memiliki infrastruktur yang sangat baik dengan sistem transportasi yang efisien dan mudah diakses. Kamu yang suka banget backpacker dapat dengan mudah menggunakan transportasi umum seperti MRT (Mass Rapid Transit) atau bus untuk menjelajahi berbagai tempat menarik di kota ini. 

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Jelajah Changi Point Coastal Walk, Wisata Singapura Anti Mainstream

Photo :

Jadi hemat budget dan kenal sama budaya orang-orang lokal, bukan? Ditambah banyak kuliner lezat dan pemandangan yang Instagramable, bikin pengalaman backpacker jadi makin tidak terlupakan.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Penang
Penang terkenal sebagai surganya makanan jalanan. Backpacker dapat menikmati berbagai hidangan lezat seperti char kway teow, nasi kandar, laksa, dan banyak lagi dengan harga yang terjangkau. 

Hawker centers seperti Gurney Drive dan Lorong Baru adalah tempat yang populer untuk mencoba hidangan khas Penang yang menggugah selera. Penang juga menawarkan berbagai pilihan penginapan yang terjangkau bagi backpacker, mulai dari hostel dengan fasilitas bersama hingga penginapan budget yang nyaman. 

Bangkok
Buat yang pengen backpacker ke luar negeri tapi budget benar-benar mesti di-press banget, cobain ke Bangkok. Kamu bisa nemuin penginapan murah, makanan jalanan yang lezat dengan harga terjangkau, dan transportasi umum yang ekonomis. Ini memungkinkan backpacker untuk menjelajahi kota dengan anggaran yang terbatas. 

Tempat-tempat seperti Grand Palace, Wat Arun, dan Wat Phra Kaew adalah beberapa contoh atraksi yang kaya sejarah dan budaya cocok buat para pelancong. Jangan lupa juga untuk menjelajahi pasar-pasar tradisional seperti Chatuchak Weekend Market atau Khao San Road yang terkenal.

Perth
Kalau kamu fasih ngomong Bahasa Inggris, Negeri Kanguru cocok untuk kamu yang mau traveling ala backpacker. Perth memiliki infrastruktur yang baik dengan transportasi umum yang andal dan mudah diakses.

Perth juga terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Dari pantai-pantai yang memesona seperti Cottesloe Beach, Scarborough Beach, dan Rottnest Island, hingga Taman Kings Park yang luas, backpacker pemula dapat menikmati alam yang indah dan melakukan kegiatan luar ruangan seperti berjalan-jalan, berenang, bersepeda, dan menyaksikan matahari terbenam yang kece banget.

Gimana, makin tertantang buat traveling dengan cara backpacker? Nah, ada alternatif buat kamu yang mau backpacker lebih nyaman dan hemat biaya penerbangan. AirAsia sedang mengadakan Mid-Year Sale dengan penawaran istimewa Hemat 20% Semua Kursi Semua Penerbangan Terbang ke Luar Negeri.

Beberapa rute destinasi AirAsia yang bisa kamu gunakan buat liburan, di antaranya dari Jakarta (CGK) ada rute Jakarta-Singapura (CGK-SIN) dengan harga mulai dari Rp35 ribu, Jakarta-Perth (CGK-PER) harga mulai dari Rp468 ribu, Jakarta-Penang (CGK-PEN) harga mulai dari Rp295 ribu, Jakarta-Kuala Lumpur (CGK-KUL) harga mulai dari Rp187 ribu dan masih banyak lagi penerbangan ke luar negeri hemat 20% dari Bandara Soekarno-Hatta.

Selain dari Jakarta, hemat 20 persen semua kursi semua penerbangan terbang ke luar negeri juga berlaku untuk penerbangan dari Surabaya, Medan dan Bali. Harga yang tertera di atas hanya untuk harga tiket. Belum termasuk biaya airport tax, baggage dan lain-lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya