AS Siap Gelar Acara National Park Week

Macan tutul.
Sumber :
  • www.livescience.com
VIVA.co.id
Timor Leste Minta Bantuan RI Tata Taman Nasional
- Bukan rahasia lagi bahwa tiap orang pasti suka mengunjungi taman nasional. Taman nasional banyak menyajikan keindahan alam yang eksotis dan pengunjung dapat menikmati maha karya Tuhan.

Kakek Raniun Sulap Hutan Rusak jadi Wisata Menakjubkan

Tahun ini, Amerika Serikat (AS) menyelenggarakan National Park Week yang akan dijadwalkan pada 18-26 April di semua taman yang ada di negeri Paman Sam itu, serta menawarkan tiket masuk gratis pada 18-19 April.

Sebelumnya, setiap 18 April telah ditetapkan sebagai "National Junior Ranger Day." Perayaan itu dimaksud sebagai hari edukasi di mana anak-anak tingkat SMP dapat melakukan banyak kegiatan di taman nasional seperti mencoba menjadi penjaga taman, sehingga mereka bisa menghargai sebuah alam.

Selain itu, pada 22 April dilansir Active Times diperingati sebagai Hari Bumi, dan seluruh taman akan menjadi tuan rumah bagi masyarakat. Tiap pengunjung akan diminta menyingsingkan lengan baju mereka untuk mengulurkan tangan dengan menanam bibit pohon atau berbagai proyek taman lainnya.

Terlebih lagi, para pengunjung taman nasional bisa mendapatkan tiket masuk gratis selama satu tahun, jika mereka bisa melalui rute seribu jejak di taman nasional pada saat perayaan National Park Week.
 
Perayaan tahun ini sangat meriah, sebab menawarkan begitu banyak cara untuk terlibat dengan menikmati dan membangun keindahan alam Amerika Serikat. Selain itu, acara ini bertepatan dengan peluncuran ide inovatif tentang pendidikan yang diselenggarakan oleh dua organisasi yaitu National Park Service dan Yayasan Taman Nasional.

Menurut siaran pers yang dikeluarkan bahwa perayaan ini tidak sekadar untuk mengajak masyarakat melihat keindahan taman nasional. Melainkan semua pengunjung bisa menyegarkan pikiran atau memiliki rasa kebanggaan kepada Amerika Serikat.

Di sisi lain, kampanye ini juga menyoroti sejarah perkotaan, budaya, taman serta program-program National Park Service. Program ini semata-mata demi melindungi, melestarikan, budaya, dan sejarah dalam masyarakat nasional.

Dipastikan banyak warga AS yang akan mengunjungi dan berpartisipasi di taman nasional ini. Hal ini merupakan bukti nyata bahwa semua upaya-upaya yang dilakukan terealisasi dan dapat membuka jalan untuk mengadakan perayaan ulang tahun ke-100 National Park Service tahun depan. (art)

![vivamore="
Hutan Gambut Taman Nasional Berbak Kembali Terbakar
Baca Juga :"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya