Menelusuri 5 Stasiun Kereta Api Tersembunyi di Jepang

Stasiun Oku-Ooikojo
Sumber :
  • Twitter zirconia_ll
VIVA.co.id
Tips Mengambil Foto Saat Wisata ke Negeri Sakura
- Salah satu alat transportasi favorit yang kerap digunakan warga Jepang adalah kereta api. Menurut sebagian orang di Jepang, kereta sangatlah membantu mengefisienkan waktu dengan aktivitas mereka yang sangat tinggi. Namun Jepang juga memiliki beberapa stasiun dengan pemandangan menakjubkan namun tak berpenghuni.

Mengintip Pelatihan Satwa Hilang di Kebun Binatang Jepang

Kebanyakan dari stasiun tersebut tersembunyi karena berada jauh dari ibukota namun masih tetap beroperasi untuk melayani para penumpang. Berikut ini lima stasiun kereta api tersembunyi di Jepang dilansir
Efek Positif yang Bisa Dirasakan Saat Lama Hidup di Jepang
Rocketnews24.

Stasiun Okuoikojo

Stasiun ini dapat ditemukan di Umeji, Kawanehon di distrik pedesaan Haibara  yang memiliki populasi di bawah 40.000 jiwa. Stasiun ini terletak di dekat danau Nagashima Dam. Tampilan belakang stasiun ini merupakan pohon-pohon lebat dengan sisa fasilitas platform di lantai dasar di mana Anda dapat menatap keluar di danau
.

Stasiun Shimonada 

Terletak di Futamicho Kaminada, tempat ini adalah stasiun terdekat dari laut di seluruh Jepang. Untuk mencapainya sekitar satu jam dengan kereta api atau naik mobil ke arah selatan dari ibukota Ehime Prefektur Matsuyama. Pengunjung bisa duduk di bangku stasiun dan melihat laut biru yang membentang dengan rasa damai dan tenang.

Stasiun Koboro

Stasiun Koboro dapat ditemukan di Jalur utama Muroran yang membentang di sepanjang pantai Iburi Subprefecture antara Oshamambe dan Iwamizawa. Stasiun ini terkenal sebagai yang paling tersembunyi di seluruh Jepang, karena tertutup oleh terowongan dari timur dan barat di pegunungan utara. Satu-satunya jalan adalah menuju ke arah selatan tetapi akan berakhir di laut.

Stasiun Doai

Dikenal sebagai stasiun mol dengan ketinggian mencapai 70 meter atau 230 kaki di bawah tanah. Stasiun Doai adalah stasiun bawah tanah yang paling dalam di Jepang. Dari gerbang pembelian tiket Anda akan harus melangkah sejauh 338 meter dengan tangga anak tangga sebanyak 462 buah.

Stasiun Tsutsuishi


Stasiun Tsutsuishi adalah stasiun bawah tanah di Itoigawa City. Memiliki udara yang dingin dalam terowongan sehingga memungkinkan Anda akan lebih baik tinggal di kereta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya