Bermain Air Mancur di Balai Kota Surabaya

Air Mancur Balaikota Surabaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA.co.id – Sejak beberapa tahun lalu, Kota Surabaya terus melakukan pembangunan ruang publik untuk masyarakat. Berbagai ruang publik berbentuk unik pun mulai diadakan untuk masyarakat Surabaya.

Viral Semburan Air Setinggi 10 Meter di Pasar Banyumas

Salah satunya seperti yang terlihat di depan Balai Kota Surabaya yang terdapat beberapa air mancur. Uniknya, air mancur tersebut muncul dari dalam lantai secara langsung, dan tanpa kolam.

Bagi warga Surabaya, air mancur semacam itu memang menarik, khususnya anak-anak kecil. Semburan air mancur ke udara itu membuat mata yang memandang menjadi segar, karena berada di tengah kebisingan dan kepadatan arus lalu lintas di tengah kota.

Indahnya Bunga Tabebuya di Surabaya, Jadi Teringat Bung Karno

Oleh karena itu, mereka pun memanfaatkan air mancur itu sebagai arena bermain mereka.  Bahkan, mereka juga tidak sungkan untuk melepaskan pakaian mereka, atau telanjang saat bermain air mancur tersebut. Sesekali mereka berteriak kegirangan saat air mancur tersebut menyembur ke udara hingga 4 meter.

Cuaca Surabaya yang terik juga tidak menghalangi keasyikan anak-anak tersebut. Di antara anak-anak tersebut, juga ada yang ditemani oleh orangtua mereka. Sedangkan, sisanya bermain di tempat itu bersama teman-teman sebayanya.

Wisata di Gresik, Madura hingga Bangkalan, Jatim Bukan cuma Malang

Salah seorang anak yang bermain di tempat itu, Romadoni mengatakan, dia senang bermain air mancur di depan Balai Kota Surabaya. “Enak, segar, dan dingin, apalagi bareng sama teman-teman,” kata anak berusia enam tahun itu.

Sementara itu, bagi para orangtua sembari menemani anak mereka bermain air mancur, mereka juga bisa menyalurkan hobi berswafoto atau selfie. Sebab, di lokasi itu saat ini juga sudah dipasang tulisan “Balai Kota” layaknya di sejumlah taman yang ada di beberapa kota besar.

“Tulisannya ini kan sangat ikonik, jadi bisa selfie.Anak-anak juga betah main di sini, lokasinya tengah kota. Jarang-jarang ada arena bermain anak, tapi di tengah kota dan dekat jalan raya seperti ini,” ujar Winarti, warga yang menemani anaknya bermain di tempat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya