Panduan Makanan Halal saat Liburan ke Selandia Baru

Selandia Baru
Sumber :
  • Pixabay/Mampu

VIVA.co.id – Bagi Anda yang ingin berwisata ke Selandia Baru, kini tak perlu lagi khawatir kesulitan mencari makanan halal, karena Tourism New Zealand telah meluncurkan panduan wisata kuliner yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan wisatawan Muslim Indonesia.

Sri Mulyani Bertemu Menkeu Selandia Baru, Ini yang Dibahas

Panduan yang dikembangkan dengan dukungan Direktorat Muslim Kiwi dan Federasi Asosiasi Islam Selandia Baru (FIANZ) ini menyediakan informasi pariwisata secara umum. Panduan ini juga dilengkapi  dengan daftar restoran dan kafe dengan sertifikasi halal, juga berbagai restoran yang menawarkan hidangan vegetarian atau masakan vegan.

“Panduan ini ditujukan untuk memberikan pengalaman yang berkesan kepada wisatawan Muslim saat berkunjung ke Selandia Baru sekaligus  memastikan mereka akan memperoleh  pengalaman terbaik dalam menikmati kuliner berkualitas tinggi yang ada di negara ini," kata Manager Regional Asia Tenggara dan Asia Selatan, Tourism New Zealand, Steven Dixon, dalam rilis yang dikirmkan pada VIVA.co.id, Kamis, 18 Agustus.

Deretan Negara yang Memiliki Work Life Balance Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?

Steve menambahkan, pilihan makanan di Selandia Baru tidak hanya sebatas fish and chips dan barbeque, tapi dengan bantuan para ahli kuliner Tourism New Zealand telah mengembangkan berbagai sajian khas Pacific Rim yang istimewa.

"Kami menyadari pentingnya kemudahan akses informasi tentang pilihan bersantap yang dapat dinikmati oleh wisatawan Muslim dan panduan ini menunjukkan komitmen kami untuk lebih meningkatkan posisi Selandia Baru sebagai tujuan wisata yang ramah bagi wisatawan Muslim,” lanjut Steve.

5 Negara dengan Persentase Jutawan Tertinggi di Dunia

Sementara itu, Hazim Arafeh, Ketua Federasi Asosiasi Islam Selandia Baru, mengatakan bahwa organisasinya sangat senang bisa berkolaborasi dengan Tourism New Zealand dan Direktorat Muslim Kiwi dalam menghasilkan panduan yang bermanfaat bagi wistawan Muslim.

“Panduan Makanan Halal lebih memberikan kepastian kepada wisatawan Muslim dan akan menjadi sumber tepercaya bagi wisatawan dan pebisnis Muslim yang berkunjung ke Selandia Baru," kata Hazim.

Game of Thrones Season 8 Episode 6.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Industri film sering kali memanfaatkan lokasi spektakuler di seluruh dunia untuk memberikan latar belakang yang megah dan mendalam bagi kisah-kisah mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024