Wisatawan Muslim Indonesia Jadi Target Utama Jepang

Masakan berlogo halal di Universitas Kanda Jepang.
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVA.co.id – Negeri sakura, Jepang sedang menyasar wisatawan Indonesia sebagai salah satu tamunya. Hal ini tentunya meningkatkan kompetisi dengan negara-negara yang sedang menggalakan wisata halal seperti Indonesia.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

"Indonesia saat ini menjadi target nomor satu Jepang untuk wisata halalnya. Pemerintah Jepang sekarang mulai memberikan perhatian yang besar terhadap Muslim Indonesia," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana di acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Jakarta, Rabu, 23 November 2016.

Dia menuturkan bahwa kawasan Tokyo dan Osaka saat ini sudah banyak  restoran yang tidak lagi menyediakan alkohol dan daging babi. Karena itu, Indonesia juga terus mengembangkan wisata halalnya di sejumlah provinsi, di antaranya Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB); Aceh, Sumatera Barat dan Jawa Timur.

Bernilai Fantastis, Sandiaga Uno Minta Tingkatkan Penyediaan Produk Halal

"Untuk itu, kita sebagai negara yang mayoritas Muslim enggak boleh kalah dengan negara-negara yang minoritas Muslimnya," tuturnya.

Pitana menjelaskan bahwa potensi Indonesia sebagai pusat destinasi wisata halal dunia semakin besar dengan kian banyaknya infrastruktur pendukung yang dibangun saat ini.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering
Ilustrasi liburan private tour ke Jepang

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Di private tour ini, konsumen bisa request untuk menyusun jadwal, destinasi, dan aktivitas sesuai dengan keinginan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024