China Resmi Miliki Jembatan Tertinggi di Dunia

Jembatan Beipanjiang, China
Sumber :
  • Youtube/Christos Kintis

VIVA.co.id – Anda harus menyiapkan keberanian jika hendak melintasi jembatan ini karena tingginya yang mencapai 565 meter. Jembatan yang dijuluki sebagai jembatan tertinggi di dunia ini, dibangun di atas sebuah jurang sebagai alternatif rute bagi para pengendara.

Hanya Modal Rp2000 Bisa Keliling Kota Naik Sepeda

Dikutip laman Mirror, jembatan berbiaya sekitar Rp1,9 triliun ini menghubungkan kota Xuanwei di Provinsi Yunnan dengan Shuicheng di Guizhou, barat daya China. Dengan jembatan yang dinamai Beipanjiang ini para pengendara akan menghemat waktu hingga empat jam.

Jembatan sepanjang 1,3 kilometer dengan empat jalur ini sudah resmi dibuka setelah memakan waktu pembangunan selama tiga tahun. Sebuah video mendebarkan yang memperlihatkan proses pembangunan jembatan ini juga sudah dirilis awal tahun ini. Video tersebut memperlihatkan sejumlah ahli bangunan bekerja di atas ketinggian yang mengerikan.

Masuk Istana Berusia 5 Abad di 'Kota Terlarang'

Para ahli bangunan tersebut terlihat membangun jembatan yang diperkuat dengan kabel itu bergoyang di tepi bangunan baja tersebut ketika bekerja. Meski kabut mulai menutupi bangunan raksasa yang membentang di atas Jurang Sungai Nizhu itu, mereka tetap bekerja di jembatan sehingga bisa digunakan pada akhir 2016 ini. Menurut para teknisi, deviasi dalam konstruksinya harus dalam jarak lima milimeter.

Selain jembatan ini, China juga memiliki jembatan kedua dan ketiga tertinggi di dunia, yakni Jembatan Sungai Sidu dan Jembatan Puli.

5 Negara Terbaik untuk Dikunjungi di Bulan April
Duge Bridge.

10 Jembatan Tertinggi di Dunia yang Bikin Takjub

Jembatan tertinggi banyak berada di China.

img_title
VIVA.co.id
30 Mei 2020