Fasilitas Bebas Visa Warga dari 169 Negara Mau Dikaji Ulang

Ilustrasi VISA.
Sumber :
  • internship-turnkey.com

VIVA.co.id – Pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla akan mengevaluasi hasil kebijakan bebas visa yang telah diberlakukan kepada 169 negara pada April 2016 lalu. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan kebijakan bebas visa tersebut akan dievaluasi setelah masa berlaku efektifnya selama satu tahun.

Sandiaga Uno Ternyata Melow, Nangis Waktu Nonton Film Ini

"Kita akan evaluasi, nanti, karena efektifnya kan April 2016. Otomatis tunggu sampai satu tahun dulu sampai April 2017 biar evaluasi menyeluruh," kata Arief saat di temui di acara peresmian Air Mancur Sri Baduga di Kota Purwakarta hari ini.

Ia menilai evaluasi bebas visa dilakukan selama satu tahun, fungsinya agar bisa terlihat secara menyeluruh.

Akatara 2021 Bakal Gaet Pelaku Perfilman Senior

“Yang pasti, semua negara yang diberikan bebas visa memberikan dampak positif untuk Indonesia, apalagi kenaikan wisatawan mancanegara naik 19 persen,” tuturnya.

Menurut Arief sampai sejauh ini, kebijakan bebas visa secara keseluruhan telah memberikan dampak positif untuk Indonesia, khusus nya dalam bidang pariwisata.

Tempat Produksi Bir Tertua Ditemukan, Lokasinya Bikin Merinding

“Bebas visa itu dampak nya besar buat pariwisata. Buktinya, sekarang bisa dilihatkan kunjungan wisatawan mancanegara kita meningkat,” kata dia.

(ren)

Ada Cuplikan Sawah Bali dalam Video Promosi Pariwisata Filipina

Kegep! Ada Cuplikan Sawah Bali dalam Video Promosi Pariwisata Filipina

Video promosi pariwisata Filipina kegep mengambil cuplikan pemandangan alam dari negara lain, salah satunya menampilkan pemandangan sawah di Ubud, Bali, Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2023