Liburan Musim Dingin ke Jepang, Ingat 8 Barang Ini

Ilustrasi salju.
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler

VIVA.co.id – Musim dingin adalah waktu terbaik untuk melakukan perjalanan ke Jepang, di mana Anda akan melihat salju turun dengan indahnya di Negeri Sakura. Jepang dikenal sebagai negara beriklim subtropis yang memiliki 4 musim.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Yusan, salah satu marketing agen travel, Yuktravel, mengatakan suhu udara ketika musim dingin di Jepang biasanya bisa mencapai -6 derajat Celsius.

"Cukup dingin ya, makanya sangat disarankan bawa pakaian tebal dan hangat," ujar Yusan saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 20 Januari 2017.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Yusan juga mengatakan ada hal penting yang perlu disiapkan untuk merencanakan liburan di Jepang pada saat musim dingin, berikut barang-barangnya.

Obat-obatan

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Jika Anda alergi dingin, obat pribadi menjadi bawaan penting yang tak bisa ditinggalkan. Jangan sampai acara bersenang-senang Anda terganggu dengan berbagai penyakit ketika badan Anda merasa kurang fit. "Biasanya yang paling banyak dirasakan oleh orang Indonesia itu demam, hidung tersumbat dan mata gatal," ujar Yusan.

Lip balm

Angin di musim dingin senantiasa menghembuskan hawa kering, sementara bibir adalah bagian tubuh yang paling peka terhadap sentuhan. Untuk melindungi bibir dari kekeringan yang berujung bibir pecah-pecah hingga berdarah, Anda dapat menggunakan lip balm agar tidak iritasi.

Balsem

Saat ini, sudah banyak sekali merek balsem dan minyak gosok yang beredar di pasaran dengan aroma-aroma khasnya. Tinggal dipilih sesuai dengan selera, selain  untuk menghangatkan badan, aroma balsem juga bisa melegakan.

Facial cream

Ketika berlibur di musim dingin, dapat dipastikan bahwa hampir seluruh bagian tubuh kita akan tertutup dengan pakaian, kecuali wajah, padahal wajah adalah aset berharga yang wajib dijaga supaya tetap cemerlang. Sama seperti lip balm, facial cream juga digunakan untuk mencegah kulit wajah menjadi kering akibat angin musim dingin. Selain itu, facial cream juga dapat melindungi wajah dari sinar ultraviolet yang jahat.

Penutup telinga

Telinga adalah bagian tubuh yang paling sensitif terhadap suhu dingin, apalagi suhu di Jepang pada saat musim dingin yang tidak biasa. Agar telinga Anda terlindungi saat musim dingin, sebaiknya jangan lupa membawa pelindung telinga.

Syal

Selain telinga, leher juga salah satu bagian tubuh yang sensitif, makanya Anda perlu membawa syal. Untuk syal, pilihlah bahan yang dapat menghangatkan, seperti polyester fleece dengan teknologi thermal, wol, atau kashmir. Selain menghangatkan leher, syal dapat juga digunakan untuk menutup hidung dan mulut pada situasi tertentu.

Jaket

Jaket tebal akan sangat berguna selama Anda bawa liburan ke Jepang. Mungkin jaket adalah pakaian yang tak akan Anda lepas selama di sana. Namun, jangan hanya membawa satu jaket, karena jaket juga akan memengaruhi gaya fesyen Anda.

Sarung tangan

Sarung tangan juga salah satu barang yang wajib dikenakan agar Anda tidak kedinginan, tapi alangkah bagus jika menggunakan sarung tangan yang berbahan kulit, atau polyester untuk mendukung penampilan saat berlibur.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya