Desa Terdingin di Dunia, Suhunya -67,7 Derajat Celsius

Pasar utama di kota Yakutsk.
Sumber :
  • amoschapplephoto

VIVA.co.id – Desa terpencil di Rusia, Oymyakon, memegang rekor untuk suhu terendah di dunia yang ditempati secara permanen, dengan -67,7 derajat celsius. Rata-rata pada bulan Januari sekitar -50 derajat celsius.

Desa Terdingin di Dunia, Rambut Beku hingga Termometer Pecah

Seorang fotografer dari Selandia Baru, Amos Chapple, memutuskan untuk melakukan perjalanan dua hari dari Yakutsk, kota terdingin di bumi, untuk menangkap kebiasaan warga di Oymyakon.

"Saya hanya mengenakan celana tipis ketika pertama kali melangkah ke luar dengan suhu -47 derajat celsius. Saya ingat merasa seperti dingin secara fisik dan mencengkeram kaki saya. Kejutan lain adalah kadang-kadang air liur saya akan membeku menjadi jarum yang akan menusuk bibir," kata sang fotografer, seperti dilansir laman Bored Panda.

Promo Tiket Pesawat PP ke Eropa Mulai dari Rp11 Jutaan

Karena cuaca yang sangat dingin ini, hanya mobil yang ada di dalam rumah dengan penghangat yang bisa digunakan. Sedangkan mobil yang berada di luar rumah harus tetap digunakan, kalau tidak, mobil tidak bisa menyala.

Untuk menghangatkan seluruh penduduk kota, terdapat sebuah pabrik batu bara yang beroperasi. Selain itu, untuk menghangatkan hewan ternak, para petani memasukkan sapinya ke gudang pada malam hari.

Negara-negara Favorit untuk Liburan Singkat Akhir Pekan

Pasar utama di kota Yakutsk penuh dengan ikan dan daging, hal ini karena tumbuhan tidak tumbuh di sana. Selain itu, di desa ini kebanyakan toilet dibangun di luar rumah. Hal ini karena tanah yang beku tidak memungkinkan untuk membangun pipa di dalam rumah. (one)
 

Pose selfie saat traveling ke Jepang.

5 Negara Terbaik untuk Dikunjungi di Bulan April

Banyak keajaiban alam terjadi di bulan April.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2018