Kuala Lumpur Dinobatkan Sebagai Kota Paling Murah di ASEAN

Menara Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia.
Sumber :
  • Syamsul Bahri Muhammad/Reuters

VIVA.co.id – Menurut sebuah lembaga survei dunia, Kuala Lumpur telah dinilai sebagai kota paling murah di ASEAN dalam hal biaya hidup. Sedangkan Singapura tetap paling mahal di dunia. 

7 Rekomendasi Wisata di Malaysia, Cocok untuk Libur Panjang Akhir Pekan

Economist Intelligence Unit 2017 telah melakukan survei untuk biaya hidup di dunia. Kuala Lumpur menduduki peringkat 96 dalam survei kota paling mahal di dunia, mendekati Bogota.

Singapura nomor satu, 20 persen lebih mahal dari New York yang menduduki peringkat kesembilan dan 5 persen lebih dari Hong Kong yang menduduki peringkat kedua. 

13 Tempat Wisata Paling Terkenal di Malaysia yang Bisa Anda Kunjungi

Survei ini membandingkan harga dari 160 barang dan jasa di 133 kota di seluruh dunia. Ini digunakan oleh manajer sumber daya manusia untuk menghitung paket kompensasi pekerja di luar negeri. 

Lima dari enam kota dengan biaya hidup termahal ada di Asia. Setelah Singapura dan Hong Kong, Tokyo masuk di peringkat empat, Osaka di peringkat lima, dan Seoul di peringkat enam. Sedangkan Zurich adalah satu-satunya kota di Eropa mendapatkan peringkat di atas enam.

Alasan Pasien Indonesia Gampang Berobat ke Malaysia

Dilansir laman The Star, ketika berbicara kota lain di ASEAN, Manila berada di peringkat 92, Jakarta 82, kota Ho Chi Minh dan Phnom Penh bersama-sama di peringkat 78, Hanoi di peringkat 59 dan Bangkok di peringkat 51. (one)

Marischka Prudence, Kadek Arini, dan Windy Iwandi.

Tips Liburan Hemat ke Genting Highlands Malaysia Ala 3 Travel Influencer

Pada wilayah ini, Anda bisa menemukan pilihan akomodasi lebih dari 10 ribu kamar, di tujuh hotel berbeda yang dikelola oleh Resorts World Genting.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2023